Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Enaknya Ngangenin! Ini 5 Tempat Makan Legendaris di Bogor

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 05 Des 2021 12:00 WIB
Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @mieayambasoapollo

3. Sate Sumsum Pak OO (1965)

Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih EksisTempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @miss.foodculinary

Sate memang selalu berhasil memikat lidah dengan cita rasanya yang lezat. Ada beragam jenis sate di Indonesia, salah satunya sate sumsum yang ditawarkan oleh gerai Sate Sumsum Pak OO.

Lokasinya berada di kawasan Suryakencana. Konon tempat makan sate ini dirintis sejak tahun 1965 oleh Pak OO. Kini pengelolaannya dilanjutkan oleh cucu Pak OO.

Walaupun sudah berbeda generasi, racikan bumbu yang sama tetap dipertahankan. Hal ini membuat kelezatannya tak berubah sejak dulu. Sate sumsum ditawarkan dengan harga Rp 40.000 per porsi. Selain itu ada sate daging, sate ati, dan sate ginjal.

4. Mie Ayam Apollo (1968)

Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih EksisTempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @mieayambasoapollo

Selain bakso, mie ayam juga menjadi salah satu comfort food orang Indonesia. Tempat makan mie ayam yang enak mudah ditemui di penjuru Indonesia. Ada yang legendaris di Bogor, namanya Mie Ayam Bakso Apollo.

Mie Ayam Bakso Apollo sudah berdiri sejak tahun 1968. Sampai saat ini usianya menginjak 53 tahun dan tetap eksis. Karena, gerai mie ayam ini tetap mempertahankan cita rasanya.

Kalau ingin menikmati seporsi mie ayam cukup membayar mulai dari Rp 22.000 per porsinya. Selain mie ayam, ada juga bihun, kwetiau, dan bakso.

Baca Juga: MUI Singapura Tolak Beri Sertifikat Halal untuk Produk Daging Babi Vegan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurih Mantap Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com