Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Enaknya Ngangenin! Ini 5 Tempat Makan Legendaris di Bogor

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 05 Des 2021 12:00 WIB
Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @mieayambasoapollo
Jakarta -

Kawasan Bogor menjadi surganya para pencinta kuliner untuk puaskan selera. Ada beberapa tempat makan legendaris di Bogor, mulai dari soto kuning hingga taoge goreng.

Kalau kamu menyukai kuliner autentik pasti akan senang ketika mengunjungi kawasan Bogor, Jawa Barat. Karena di kota hujan ini ada banyak sekali tempat makan enak yang ternyata juga sudah legendaris.

Seperti beragam tempat makan yang tersebar di kawasan Suryakencana, Bogor. Sebut saja Martabak Encek, Sate Sumsum Pak OO, dan Soto Kuning Pak Salam. Ketiga tempat makan legendaris ini selalu diminati pencinta kuliner.

Selain tiga tempat tersebut, ada juga kuliner legendaris lainnya. Seperti Mie Ayam Apollo dan Taoge Goreng Pak Inin.

Berikut 5 tempat makan legendaris yang ada di Bogor.

1. Martabak Encek (1975)

Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih EksisTempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @jajananbogorbykitcat

Kawasan Suryakencana dikenal sebagai pusatnya kuliner Bogor. Banyak tempat makan legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Seperti Martabak Encek yang selalu menjadi pusat perhatian.

Martabak Encek diketahui sudah berdiri sejak tahun 1975. Setiap harinya buka mulai pukul 13.00 WIB. Saat baru buka saja, gerai martabak ini langsung diserbu para pelanggannya. Tak heran kalau bisa cepat habis.

Hal yang membuat Martabak Encek ini istimewa adalah masih mempertahankan proses pembuatan dan cita rasanya. Sejak dulu, pemiliknya selalu memanaskan loyang di atas arang. Sehingga membuat aroma dan cita rasa Martabak Encek lebih istimewa dan berbeda dengan gerai martabak lainnya.

2. Soto Kuning Pak Salam (1980)

Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih EksisTempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @nanakoot_

Soto kuning menjadi kuliner andalan kota Bogor, Jawa Barat. Soto yang berisikan irisan daging sapi atau jeroan dengan siraman kuah kuning yang kental ini memang selalu nikmat disantap bersama nasi hangat.

Salah satu tempat makan soto kuning legendaris juga bisa ditemui di kawasan Suryakencana yaitu Soto Kuning Pak Salam. Tempat makan soto yang menggunakan gerobak di pinggir jalan ini sudah eksis sejak tahun 1980-an.

Pilihan isian soto kuning di sini sangat beragam, mulai dari empal, lidah sapi, hingga paru. Soto Kuning Pak Salam buka sore hari pada pukul 16.30 WIB sampai 20.00 WIB. Saking larisnya, soto kuning ini biasanya ludes terjual sebelum pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Varian Omicron Meluas, Perkuat Imunitas dengan 10 Buah dan Sayuran Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurih Mantap Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com