Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Des 2021 12:00 WIB
Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre Foto: detikFood
Jakarta -

Tak perlu diragukan lagi, beberapa warung makan dan restoran di Tangerang ini sudah terkenal kelezatannya sejak puluhan tahun lalu. Mulai dari warung nasi uduk hingga sate ayam.

Percaya atau tidak kualitas warung makan dan restoran dapat dilihat dari berapa lama mereka beroperasi. Semakin lama beroperasi maka semakin legendaris pula restorannya.

Namun itu juga harus didukung dengan konsistensi rasa yang akan membuat pengunjung kembali lagi. Biasanya restoran tersebut menggunakan resep keluarga yang digunakan turun temurun.

Di Tangerang, kamu akan menemukan beberapa restoran legendaris puluhan tahun lalu. Mulai dari warung nasi uduk, sate ayam hingga bubur ayam.

Berikut 5 tempat makan legendaris puluhan tahun di Tangerang:

1. Nasi Uduk Encim Sukaria

Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih DiantreSudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang@udukencimsukaria Ini Masih Diantre Foto: Instagram


Warung Nasi Uduk Sukaria sudah beroperasi selama 60 tahun lebih. Warung yang berlokasi di kawasan Tangerang tersebut didirikan pertama kali pada tahun 1960.

Dengan harga Rp 10.000 kamu sudah bisa mencicipi nasi kuning dengan kondimen yang lengkapi. Mulai dari bihun goreng, acar, semur kentang atau tahu.

Nasi uduknya gurih dengan aroma dan rasa santan yang kuat. Selain nasi uduk, menu yang jadi andalan lagi adalah ketupat sayur dan nasi ulam.

Nasi ulamnya merupakan nasi putih yang dibumbui ebi yang ditumbuk, kelapa sangrai dan kacang tanah sangrai. Tambahan tersebut membuat nasi ulamnya menjadi gurih dan harum.

Nasi Uduk Encim Sukaria
Jl. Kh. Soleh Ali No.90
Tangerang, Banten
Telepon: (021) 5521049
Jam buka: 6.30 - 13.00

Baca Juga: Di Pasar Lama Tangerang, Banyak Jajanan Enak dan Murah!

2. Sate Ayam H. Ishak

Beroperasi selama 67 tahun lebih, kelezatan sate di warung ini masih konsisten. Warungnya bernama Sate Ayam H. Ishak yang berlokasi di Pasar Lama Tangerang.

Warung Sate Ayam H. Ishak ini berdiri sejak tahun 1957. Dengan uang Rp 20.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi sate ayam di sini yang terdiri dari daging, kulit, dan ati ampela.

Yang dipertahan dari dulu hingga sekarang adalah penggunaan arang batok untuk membakar. Begitu juga dengan bumbu kacang yang bahan-bahannya tidak digantikan.

Daging ayamnya yang empuk juicy berpadu dengan bumbu kacang yang manis dan gurih. Biasanya pengunjung menyukai bagian kulitnya yang lembut dan kenyal.

Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak
Jalan Kisamaun, Pasar Lama Tangerang, Tangerang
Jam Buka: 14.00 WIB - 20.00 WIB
Telepon: (021) 5583613 / 087882283688

Baca Juga: Laris! Sate Ayam H. Ishak yang Legendaris Laku 6.000 Tusuk Sehari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat dari Shabu hingga Agemono"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com