Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 04 Des 2021 18:00 WIB
Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek Foto: TikTok/uwanjaiy
Jakarta -

Berbuat baik bisa dilakukan pada siapa saja dan oleh siapa saja. Seperti netizen ini yang berawal dari ngobrol dengan pengemudi taksi online, berujung mentraktirnya makan malam.

Berbuat baik tidak mengenal siapa yang memberikan dan siapa yang menerima. Tidak ada syarat tertentu siapa yang harus berbuat baik dan siapa yang menerima perlakukan baik seseorang.

Memiliki sedikit kelebihan tidak ada salahnya untuk digunakan berbagai kepada sesama manusia. Baik berupa uang, makanan atau bahkan berbagai kisah menyentuh yang bisa membantu menghibur orang lain.

Kisah berbagai tanpa harus menunggu kaya banyak dilakukan oleh orang-orang yang tak terduga. Salah satunya dilakukan netizen yang mentraktir pengemudi taksi online makan malam, hanya berawal dari ngobrol semata.

Baca juga: Mulia! Netizen Ini Sediakan Sembako Telur hingga Mie Gratis Bagi Ojol

Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi BebekCerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek Foto: TikTok/uwanjaiy

Mengutip TikTok @uwanjaiy (2/12), seorang netizen yang biasa dipanggil Bejo membagikan kisah menyentuhnya saat menggunakan jasa taksi online. Pulang dari bertemu teman-temannya, Bejo yang saat itu tak menggunakan kendaraan pribadi mengaku dipesankan taksi online oleh temannya karena cuaca mendung yang sebentar lagi akan hujan.

"Jadi awalnya emang lagi nggak bawa motor, terus dipesenin taksi online sama temen. Kebetulan juga udah mau hujan kan, jadi takut kehujanan di jalan. Itu juga awalnya mau pake headset aja nggak mau ngobrol sama drivernya," kata Bejo kepada detikcom (3/12).

Namun di tengah perjalanan, ia yang mengaku tak bisa menggunakan headset nirkabel secara otomatis memulai perbincangan dengan pengemudi taksi online. Cukup banyak hal yang diperbincangkan, mulai dari bisnis yang pernah dijalankan pengemudi tersebut hingga kapan keduanya makan terakhir kali.

Hingga akhirnya Bejo menawarkan apakah pengemudi taksi online tersebut ingin makan atau tidak? Awalnya, ia cukup bingung karena pengemudi tersebut tidak menjawab ya atau tidak.

"Awalnya jawabnya kayak cewek. Terserah terus. Ditawarin pecel lele terserah, ditawarin mau makan apa nggak juga terserah. Sampai akhirnya berhenti di nasi bebek," kata Bejo.

Baca juga: Salt Bae 'KW' Ini Dijuluki Salt Papi oleh Netizen, Apa Aksinya?

Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi BebekCerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek Foto: TikTok/uwanjaiy

Tak pikir panjang, Bejo langsung mengajak pengemudi tersebut untuk turun dari mobil dan menyempatkan untuk makan bersama dulu. Bejo juga mengatakan sebenarnya dirinya tak berniat untuk merekam kejadian tersebut, hanya saja untuk bukti bahwa ramalan teman-temannya yang memprediksikan dirinya akan berbincang dengan pengemudi taksi online benar terjadi.

Unggahan Bejo ternyata berhasil menarik simpati banyak netizen. Disaksikan lebih dari 700 kali, ratusan komentar juga merespon konten mulia yang diunggah oleh Bejo.

"Selalu merinding liat yang kayak beginian. Selalu pengin buat ngelakuin hal yang sama tapi kondisi finansial tidak memungkinkan untuk melakukannya," tulis akun @caprionde.

"Sedekah nggak mandang nominal mba/bang jadi gausah nunggu kaya dulu. Dengan lu bantuin motor orang yang lagi mogok itu juga termasuk sedekah," tulis akun @abdiladnan.

Baca juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg



Simak Video "Dimasak Sepenuh Hati Jadi Kunci Nasi Bebek Cak Malik Berasa Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com