ADVERTISEMENT

Merinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan 'Ghoib' Pukul 1 Pagi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 03 Des 2021 19:00 WIB
Merinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan Ghoib Pukul 1 Pagi
Foto: TikTok @taqymalikk
Jakarta -

Taqy Malik membagikan kisah mistis di TikTok-nya. Ia mengaku bertemu tukang gorengan 'ghoib' di malam hari saat melintas di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Sosok Taqy Malik dikenal sebagai YouTuber sekaligus hafidz (penghafal Alquran) yang kerap memberikan konten dakwah. Lulusan Universitas Al Azhar, Kairo ini juga eksis di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Konten TikTok-nya pada Minggu (28/11/21) menarik perhatian warganet hingga sudah ditonton lebih dari 764 ribu kali saat berita ini dibuat. Pria 24 tahun ini membagikan kisah mistis yang dialami bersama sang istri.

"Dua hari yang lalu kejadiannya (26/11/21). Gue waktu itu lagi nongkrong ke kantor gue di daerah Mampang, Jakarta Selatan. Dan kebetulan kantor gue itu ada coffee shop yang mana di situ ada temen-temen gue nongkrong dari jam 9 malam sampai jam 12 malam," katanya mengawali cerita.

Setelah itu, ia dan istrinya pulang sekitar pukul setengah 1 dini hari. Rutenya melewati Dharmawangsa, Jakarta Selatan. "Tiba-tiba istri gue nepok gue di belakang. 'Yang.. yang.. di sebelah kanan ada bapak-bapak jualan gorengan. Kasihan banget gorengannya masih banyak lagi'," ujar mantan suami Salmafina Sunan ini.

Merinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan 'Ghoib' Pukul 1 PagiIlustrasi penjual gorengan kaki lima di salah satu sudut Jakarta Foto: iStock

Mereka akhirnya putuskan putar balik dan menghampiri tukang gorengan itu. Saat disambangi, Taqy bilang kalau tukang gorengan duduk termenung dengan posisi tangan dilipat ke depan dan kepalanya menunduk. Setelah melihat Taqy, diapun berdiri dan terlihat senang.

Pria kelahiran Banjarmasin ini bahkan sempat bercengkrama dengan tukang gorengan. Ternyata tukang gorengan itu sudah keluar jualan sejak Isya, namun hingga pukul setengah 1 dini hari belum ada yang beli.

"Gorengannya masih banyak banget di atas wajan gorengan itu. Sampai dia ngeliatin adonannya. Masih banyak tahu-tahu yang belum digoreng dengan muka dia yang sedih, sampai kayak mau menangis," lanjut Taqy.

Akhirnya ia membeli gorengan itu Rp 20 ribu. Taqy juga melebihkan sedikit uangnya karena saat itu ia sedang tidak membawa uang banyak. "Ketika gue lebihin (uangnya), beliau senangnya minta ampun," kata Taqy.

Usai beli gorengan, Taqy dan istrinya melanjutkan perjalanan. Namun tak lama setelahnya, ia kembali kepikiran tukang gorengan itu. "Kenapa gue nggak beli gorengannya semua aja? Karena gue mau beliin bagi-bagi orang di jalan," pikirnya.

Taqy pun berinisiatif mengambil uang di ATM dan berniat kembali lagi ke tukang gorengan. Menurutnya jarak dari tukang gorengan ke ATM itu juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 meter.

Merinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan 'Ghoib' Pukul 1 PagiMerinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan 'Ghoib' Pukul 1 Pagi Foto: TikTok @taqymalikk

Setelah itu ia kembali menghampiri lokasi tukang gorengan. "Tiba-tiba tukang gorengannya sudah nggak ada. Gue bingung, bertanya-tanya sama istri gue," katanya. Mereka berdua putuskan mencari dengan berkeliling ke sekitar Dharmawangsa.

Taqy berujar, "Kita keliling-keliling, masuk ke gang-gang kecil, jalan-jalan itu, nggak ada sama sekali." Ia juga bertanya pada orang sekitar, namun tak ada satupun yang melihat tukang gorengan itu.

Taqy dan istrinya tak patah semangat. Mereka yakin tukang gorengan itu masih berada tak jauh dari lokasi awal karena ia berjalan kaki. "Beliau pasti ada, karena nggak mungkin logikanya, dia tuh jalan kaki pasti membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tempat yang jauh," katanya. Ia coba keliling-keliling lagi, namun masih tak ada.

Dalam video selanjutnya (2/12/21), Taqy mengatakan hasilnya berkeliling mencari tukang gorengan itu nihil. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 1 dini hari.

"Alhasil gue dan istri gue memutuskan pulang ke rumah. Selama perjalanan gue masih bertanya-tanya. Di mana bapak tersebut? Karena nggak masuk akal banget ada seorang bapak-bapak yang sudah cukup umur, jual gorengan, di tengah-tengah malem pas masuk pagi buta," katanya lagi.

Ia juga menilai janggal karena tukang gorengan itu jualan di jalan yang sepi di dalam perumahan elit. "Anehnya lagi beliau jualan gorengan tersebut persis di depan rumah kosong," lanjut Taqy.

Merinding! Taqy Malik Bertemu Tukang Gorengan 'Ghoib' Pukul 1 PagiBakwan, salah satu jenis gorengan yang biasa dijual para pengasong gorengan Foto: iStock

Ia mengaku sangat merinding usai mengalami kejadian ini. "Kemudian gue berpikir, apakah beliau adalah sosok seorang malaikat yang memang Allah utus untuk menguji orang-orang di sekitar situ? Atau memang manusia?" tutupnya. Ia pun meminta warganet berpendapat.

Saat berita ini ditulis, detikfood sudah berusaha menghubungi Taqy Malik untuk menanyakan lebih lanjut perihal tukang gorengan 'ghoib' ini. Namun sayangnya belum mendapat jawaban.

Di kolom komentar, warganet ramai menyuarakan opininya. Kebanyakan penasaran dengan wujud dan rasa gorengan yang dibeli Taqy Malik. "Bang gorengannya dimakan nggak? Gimana rasanya sama atau beda dengan gorengan pada umumnya," kata seorang warganet.

"Itu mungkin malaikat yang sedang menyamar untuk menguji hati bang Taqy," sahut warganet lainnya. Nah, bagaimana menurutmu?



Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT