Bikin Haru! 5 Penjual Makanan Ini Dapat Donasi dari Netizen hingga Ratusan Juta Rupiah

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Des 2021 13:30 WIB
Bawa Uang Rp 5000 Buat Beli Nasi Padang, Penjual Agar-agar Ini Dapat Donasi Rp 100 Juta Foto: tiktok @elsameliaa

2. Penjual cireng dapat Rp 3,7 juta

Berawal dari unggahan video dari pemilik akun Tiktok @oktafiya saat jajan cireng berbentuk binatang. Netizen langsung ramai membanjiri kolom komentar video ini. Penjual cireng unik ini menarik simpati netizen untuk memberikan sumbangan.

Ternyata respon netizen sangat luar biasa, dalam dua hari terkumpul yang Rp 3,7 juta untuk sang penjual cireng. Mendapat rejeki nomplok dari netizen, penjual cireng bernama Arif ini terharu meneteskan air mata sambil mengucapkan terima kasih.

Jual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari NetizenJual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari Netizen Foto: TikTok @oktafiya

3. Penjual nasi dapat Rp 230 juta

Kisah satu ini terjadi di tahun 2016 lalu. Seorang ibu pemilik warung nasi di Serang harus pasrah saat dagangannya digrebek satpol PP karena berjualan siang hari saat bulan ramadhan. Tangis haru ibu ini seolah tak digubris satpol PP yang tetap menyita makanan di warung ini.

Netizen bernama Dwika Putra pun mencoba menggalang dana. Tak disangka, uang yang terkumpul ternyata sangat banyak. Ibu pemilik warung nasi ini bahkan mendapatkan Rp 230 juta dari para netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com