Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Des 2021 12:00 WIB
5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap Foto: Istimewa

2. Sate Apjay

Berusia setengah abad, warung sate yang satu ini sudah begitu tersohor seantero kota Jakarta. Kelezatan Sate Apjay yang melegenda bahkan menjadi salah satu sate yang paling dicari ketika ingin makan sate enak di Jakarta.

Hanya menggunakan bagian dada ayam menjadi rahasia kenikmatan yang dijaga secara turun temurun oleh Sate Apjay. Dikelola secara bergantian dan diteruskan oleh keluarga pemilik sate.

Kedai pertamanya yang berlokasi di Jalan Panglima Polim No.22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini kini telah memiliki banyak cabang yang tersebar hampir di seluruh kawasan di kota Jakarta. Buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 jika tertarik untuk makan siang di sini hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 26.000.

3. Sate Bang Romi

5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap Foto: Istimewa

Walaupun hanya berupa warung pinggir jalan, Sate Bang Romi ini sejak dahulu hingga sekarang masih saja dipadati para pelanggan setianya. Sate yang dijajakan pada gerobak kaki lima ini memang memiliki rasa yang khas.

Setiap harinya, Bang Romi mampu menjual hingga 4.000 tusuk sate! Ciri khas rasa lezatnya ini terdapat pada bumbu kacang yang pekat dan kental.

Berlokasi di Jalan Biak Nomor 25, Cideng, Gambir, Jakarta, tak perlu waktu lama untuk Bang Romi menghabiskan sate-sate yang dibawanya. Dibanderol seharga Rp 18 ribu per 10 tusuk sate, harganya yang ekonomis dilengkapi dengan cita rasa yang lezat membuat sate bang romi ini menjadi idola.

Baca juga: Viral di Medsos, 5 Kuliner Legendaris di Jakarta Ini Jadi Incaran

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com