Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 03 Des 2021 13:00 WIB
Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood

2. Rumah Makan Gandy

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952!5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952! Foto: Instagram rm_gandy

Rumah Makan Gandy konon beroperasi sejak tahun 1970-an. Kamu bisa menyambanginya di Jalan Raya Muchtar Nomor 24, Bojongsari Sawangan. Menu yang disediakan adalah makanan Betawi-Sunda autentik.

Mampir ke Rumah Makan Gandy, wajib coba menu andalannya, gurame pecak. Dibanderol seharga Rp 130 ribu per porsi, kamu bisa pilih mau gurame bakar atau goreng yang disajikan dengan bumbu pecak. Ada juga pecak ikan mas seharga Rp 44 ribu sebagai pilihan.

Menu lainnya antara lain ayam bakar kecap, ayam goreng, dan sop daging sapi. Kalau mau yang gaya Sunda ada sayur asem bening, pepes ikan teri, dan pepes jamur tahun di sini.

3. Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952!5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952! Foto: Instagram nasiudukyoyo

Racikan nasi uduk ini sudah berusia 69 tahun! Adalah Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo yang sudah berjualan sejak tahun 1952. Alamatnya di Jalan Pitara Raya Nomor 3.

Mampir ke kuliner Depok ini, kamu bisa mencicipi nasi uduk gurih enak yang dibalut daun pisang dan diberi taburan bawang goreng. Kemudian untuk lauknya dipilih secara prasmanan. Pilihannya beragam seperti cumi jagung manis, teri melinjo, kikil cabai hijau, sambal goreng kentang, semur jengkol, oseng daun pepaya, ikan tongkol balado, perkedel, telur balado, dan banyak lainnya.

Sebagai pendamping, nasi uduk disajikan dengan sambal kacang dan kerupuk. Saking enaknya, Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo merupakan salah satu kegemaran komika Abdel Achrian.

Baca Juga: 5 Nasi Uduk Enak di Depok, Harganya Mulai Rp 5.000

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lebih dari 30 Pilihan Lauk Prasmanan Sunda Ada di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com