Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 03 Des 2021 13:00 WIB
Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood
Jakarta -

Tempat makan legendaris juga bisa kamu temui di Depok. Ada ayam bakar yang sudah ada sejak 35 tahun lalu hingga nasi uduk nikmat yang diracik sejak tahun 1952.

Di setiap tempat atau daerah, pasti ada tempat makan legendaris yang masih eksis. Begitu juga di Depok. Tempat ini bertahan karena bisa mempertahankan rasa dan kualitas menunya.

Buktinya sampai sekarang tempat makan legendaris di Depok ini masih ramai peminat. Meski tempat makan baru yang modern dan kekinian muncul, pengunjungnya tak pernah surut.

Sebut saja Rumah Makan Gandy yang sudah ada sejak tahun 1970. Menawarkan menu autentik Betawi-Sunda, pecak gurame dan ikan mas jadi andalannya.

Lalu ada juga nasi uduk racikan H. Yoyo sejak tahun 1952. Kenikmatan nasi uduk ini bahkan begitu memikat selera Abdel Achrian. Ia ketagihan rasa nasi uduk yang gurih enak dengan aneka menu rumahan sedap.

Berikut detikfood merangkum 5 tempat makan legendaris di Depok:

1. Ayam Bakar Christina

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952!5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada Nasi Uduk Sejak 1952! Foto: Instagram ayambakarchristinaasli

Menyebut tempat makan legendaris di Depok tak bisa meninggalkan Ayam Bakar Christina (ABC) yang sudah ada sejak tahun 1986. Di usianya yang ke 35 tahun, ABC masih eksis menjual ayam bakarnya di Jalan Margonda Raya Nomor 420. Pihaknya bahkan mengklaim sebagai penyedia ayam bakar pertama di Margonda.

Rumah makan ABC pun mudah dikenali karena berada di pinggir jalan. Untuk menunya, ABC menyajikan ayam bakar super empuk dengan balutan bumbu kecap yang royal. Rasanya sedikit menyegarkan karena ayam bakar bakal dikucuri perasan jeruk limau.

Ayam bakar disandingkan dengan sambal terasi goreng sebagai pelengkap. Kalau tertarik coba, kamu bisa memesan ABC seharga sekitar Rp 20 ribu per potong. Selain ayam bakar, ada juga ayam goreng dan ayam penyet di sini. Lalu menu pendamping seperti pepes oncom, sayur asem, dan karedok juga sayang dilewatkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lebih dari 30 Pilihan Lauk Prasmanan Sunda Ada di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com