ADVERTISEMENT

Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Restoran Chinese Food Tertua di Jakarta, Ada yang Hampir Seabad

Devi Setya - detikFood
Jumat, 03 Des 2021 11:30 WIB
Fuyunghai dan Sapo Tahu Ada di Warung Kaki Lima hingga Restoran China
Foto: Getty Images/hxyume

2. Eka Ria

Restoran Eka Ria berlokasi di Jalan Batu Ceper, Jakarta Pusat. Restoran ini dulunya bernama Rumah Makan Jit Lok Jun yang didirikan oleh Bapak Tjoeng Tan pada tahun 1925. Restoran ini kemudian diwariskan pada generasi kedua di tahun 1958.

Setelah dilanjutkan oleh generasi kedua ini restoran berganti nama menjadi Eka Ria. Restoran yang berusia 96 tahun ini menawarkan berbagai menu andalan seperti burung dara Jit Lok Jun, salad lobster, kodok batu cah, hingga bakmi goreng seafood.

3. Paramount

Berdekatan dengan restoran Trio, ada yang tak kalah legendaris, namanya Paramount. Restoran satu ini menempati bangunan yang lebih luas meskipun tetap mencerminkan kesan jadul pada desainnya.

Restoran Paramount sudah berdiri sejak 1970 dan hingga saat ini masih jadi pilihan tempat bersantap hidangan China autentik. Selain jadi tempat makan, area restoran yang luas menjadikan tempat ini kerap dipilih untuk menggelar pesta.

Menu andalan di restoran Paramount antara lain Sup jagung telur puyuh, lumpia Paramount ayam, udang kuluyuk hingga bistik saos tomat.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT