Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Restoran Klasik Zaman Belanda yang Buka Sejak Tahun 1920-an

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Des 2021 12:00 WIB
Restoran Tip Top Medan Foto: Tip Top Medan

3. Braga Permai

Klasik! Ini Braga Permai, Restoran Era Kolonial Belanda di BandungKlasik! Ini Braga Permai, Restoran Era Kolonial Belanda di Bandung Foto: Dok. Braga Permai

Tak Jauh dari Sumber Hidangan, ada restoran Braga Permai yang berdiri di bangunan bersejarah dan sudah menjadi cagar budaya.

Braga permai berlokasi sama-sama di Jalan Braga nomor 58. Berdiri sejak 1918, kelezatan makanan di tempat ini tak lekang oleh zaman. Zaman dahulu, Braga Permai bernama Maison Bogerijen.

Selain disukai wisatawan lokal, tempat ini jadi restoran favorit turis yang datang ke Kota Bandung. Meskipun begitu, wisatawan tetap akan menemukan makanan otentik seperti es krim dengan enam varian rasa, pastry dan juga kue-kue khas Belanda seperti speculaas almond, booterstaf, ontbijtkoek, dan lain-lain.

4. Bakmi Tropic

tropictropic Foto: dok. detikFood

Tak hanya di luar kota, banyak restoran jadul dan legendaris yang bertahan di gemerlap dan modernnya perkembangan restoran di Jakarta. Salah satunya Bakmi Tropik atau Bakmi Tropic yang berada persis di dalam area Pasar Baru.

Restoran yang menyajikan aneka makanan klasik seperti bakmi sampai es krim homemade ini, sudah eksis sejak tahun 1950-an dan masih bisa dijumpai hingga sekarang. Tak berlebihan rasanya kalau menyebutnya sebagai salah satu ikon kuliner legendaris di Jakarta.

Menunya cukup bervarian mulai menu Indonesia hingga makanan peranakan China. Ada mie yamin, soto ayam, sate ayam, lumpia, lontong cap go meh, fuyunghai, es krim dan lain sebagainya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berburu Kuliner di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com