Andrew White Lebih Jago Masak Dibanding Nana Mirdad, Menu Wajibnya Sayuran

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 18:30 WIB
dan suami
Foto: instagram
Jakarta -

Selama 16 tahun menikah, Andrew White mengaku lebih sering masak di rumah dibandingkan Nana Mirdad. Menu wajibnya ada aneka sayur.

Terkenal sebagai 'couple goals' atau pasangan idaman yang tidak pernah diterpa kabar miring seputar rumah tangganya. Pasangan Andrew White dan Nana Mirdad ternyata punya kebiasaan yang unik di rumah mereka.

Memutuskan menikah di tahun 2006, Andrew ternyata cukup 'tunduk' terhadap Nana terutama dalam pemilihan makanan.

"Di rumah tak ada yang berani melawan Mama (Nana MIrad). Jadi semua anak-anak nurut ketika disuruh makan sayuran," canda Andrew, yang dikaruniai dua buah hati dari pernikahannya dengan Nana.

Baca Juga:Cantik dan Jago Masak! Ini Resep Tempe Manis ala Nana Mirdad" selengkapnya

Lebih lanjut, aktor berusia 35 tahun ini menjelaskan bahwa ketika di rumah, dirinya lah yang lebih sering masuk dapur atau masak untuk anak-anaknya. Sementara Nana fokus mengurus hal lainnya.

"Lebih sering aku yang masak. Setiap hari aku masak harus ada sayurnya, yang penting kita terapkan gaya hidup yang bagus kepada anak-anak. Apapun makanannya, tetap wajib ada sayur, begitu juga dengan buah," sambung Andrew ke detikFood, ketika ditemui dalam acara Electrolux 'Make It Last' (30/11).

Meski lebih sering masak dibandingkan Nana, Andrew tidak merasa keberatan sama sekali, justru ia senang bisa berkreasi sekaligus mengedukasi anak-anak mereka untuk menjalani pola makan sehat.

"Kedengarannya awalnya memang susah harus makan sayur terus, dan harus mengurangi daging. Tapi lama-lama akan terbiasa, dan lebih gampang saja seperti rutinitas sehari-hari," tuturnya.

nananana Foto: instagram

Hal serupa juga disampaikan dengan Nana. Keduanya berperan aktif dalam mengajak kedua anak mereka untuk makan sayur dan buah-buahan.

"Di rumah itu, anak-anak ambil piring sendiri dan porsi makanannya juga ambil sendiri. Jadi mereka harus bertanggung jawab dengan makanan yang mereka ambil sendiri, jadi harus habis. Kalau orangtua yang ambil makanan untuk mereka, itu lebih seperti ke perintah untuk menghabiskan makanan. Tapi kalau mereka yang mengambil porsinya sendiri, jika makanannya tidak habis mereka akan merasa bersalah," tutur aktris cantik berusia 36 tahun tersebut.

Selain itu, Andrew dan Nana juga tidak ambil pusing jika anak-anak mereka menyantap makanan yang kurang sehat jika sedang berada di luar rumah, atau sedang main bersama teman-temannya.

"Kita tidak pernah ribet masalah makanan apa yang harus dikonsumsi anak-anak ketika di luar rumah, misalnya lagi main di rumah temannya, makanan yang disajikan di sana tentu kita tidak bisa atur. Tapi itu dia, kita tanamkan sejak kecil pengertian tentang makan sayur dan buah serta pola makan sehat kepada anak-anak, jadi mereka tidak merasa terpaksa," jelas Nana.

Kemesraan Nana Mirdad dan Andrew White dari instagram.Kemesraan Nana Mirdad dan Andrew White dari instagram. Foto: Dok. Instagram/nanamirdad_

Nana dan Andrew juga mulai mengurangi konsumsi daging, dan untuk protein mereka beralih ke protein nabati yang lebih ramah lingkungan.

"Beruntungnya Andrew juga tidak pernah banyak macam masalah makanan. Mau saya masak apapun juga dia makan-makan saja tidak pernah komplain," aku Nana dengan bangga.

"Tidak pernah komplain, dimasakin apa saja makan. Intinya, happy wife, happy life," tutup Andrew sambil tertawa.

Baca Juga:Hot Daddy', Ini 10 Potret Kebersamaan Andrew White dengan Istri dan Anaknya Saat Makan" selengkapnya



Simak Video "Mengulik Makna di Balik Takjil Bubur Sayur Kauman Bantul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)