Bukan Kaviar, Ini 5 Makanan Termahal di Dunia Terbaru yang Harganya Fantastis

Sonia Basoni - detikFood Senin, 29 Nov 2021 18:30 WIB
Pasar ikan Toyosu di Jepang kembali gelar lelang awal tahun. Pengusaha sushi Kiyoshi Kimura berhasil menangkan lelang ikan tuna dengan harga mencapai Rp 24 M. Foto: Getty Images/Takashi Aoyama

3. Jamur Matsusake

Berbagai jenis jamur bisa ditemukan di mana saja di seluruh dunia. Salah satu negara produsen jamur terbesar di dunia ada Amerika, Kanada, hingga China. Namun tak semua negara memiliki jamur matsutake.

Jamur matsutake atau dikenal juga sebagai jamur pinus, termasuk ke dalam jamur langka yang tumbuh di wilayah China, Jepang, dan Korea. Menurut data yang ada jamur matsutake dulu dikenalkan pertama kali lewat hidangan Jepang.

Kini jamur matsutake menjadi salah satu jamur paling langka dan didunia karena sulit sekali untuk ditanam. Kisaran harga jamur matsutake ini bisa mencapai USD 2,000 (Rp 33 Juta) per buah atau beberapa ratus gram.

4. Da Hong Pao Tea

Teh yang satu ini bukan sembarang teh karena harganya yang sangat mahal. Teh asal China ini tumbuh di bebatuan yang ada di gunung Wuyi, Provinsi Fujian. Da hong Pao memiliki ciri khas rasa manis yang bertahan lama.

Harganya melonjak tinggi bahkan jauh lebih berharga dari emas, karena kelangkaan tumbuhan teh Da Haong Po yang hampir punah.

Harganya mencapai USD 1,400 (Rp 19,7 juta) per gram. Meski harganya terbilang sangat mahal, tapi teh ini masih terus dicari banyak orang.

Untuk masalah rasa teh Da Hong Pao punya paduan rasa earthy, sedikit manis seperti gula merah, dan aroma kayu yang harum

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Mewah! Soto Tangkar Ini Punya Isian Daging Wagyu Lho"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com