Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing

Riska Fitria - detikFood Senin, 29 Nov 2021 17:00 WIB
Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing Foto: TikTok @candradff
Jakarta -

Viral di TikTok seorang wanita cantik jualan kambing ternak. Bahkan ia bercita-cita ingin memiliki peternakan kambing sendiri. Begini kisahnya.

Terkadang aroma prengus pada kambing membuat kebanyakan orang terganggu. Jangankan merawat, ketika melihat kambing saja biasanya orang langsung menghindar.

Namun berbeda dengan wanita bernama Chandra Dwi Febriani ini. Lewat video TikToknya @candradff, ia sering membagikan momen saat jualan kambing ternak.

Baca Juga: Berhasil Racik Pakan yang Tepat, Peternak Sapi Raup Rp2,5 M per Bulan

Dalam videonya terlihat wanita cantik asal Wonogiri, Jawa Tengah itu bahkan tak risih ketika harus merawat kambing hingga membawa kambing ke pembelinya.

Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan KambingKisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing Foto: TikTok @candradff

Video TikToknya pun viral dan ramai ditanggapi netizen. Parasnya yang cantik, membuat netizen salah fokus. Bahkan tak sedikit yang salut melihat kerja kerasnya.

"Udah cantik, gak gengsian lagi. Moga-moga sehat selalu dan panjang umur makin sukses. Salam seprofesi dari Lampung," tulis netizen lainnya.

"Keren, kalau ngikutin gengsi gak makan ya kak. Semangat terus kak," tulis netizen lainnya.

Kepada detikcom (29/11/21) Chandra mengatakan bahwa dirinya memang bekerja sebagai pedagang kambing. Ia sudah bergelut di dunia perdagangan hewan sejak ia duduk dibangku SMA.

"Sebenarnya saya sudah dari SMA, tapi itu hanya sekadar lihat-lihat dan ikut bapak ke pasar hewan," ujar Chandra.

Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan KambingKisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing Foto: TikTok @candradff

Baca Juga: Manisnya Bisnis Vanili, Petani di Bali Bisa Raup Omzet Rp 400 Juta

Selain ayahnya, sang kakak juga berjualan kambing. Karena terinspirasi dari ayah dan kakaknya itulah, akhirnya Chandra mencoba untuk berjualan kambing sendiri.

Lebih lanjut, wanita cantik berusia 21 tahun tersebut mulai jualan kambing sendiri semenjak awal pandemi COVID-19. Kondisi tersebut membuat perkuliahan dilakukan secara online, sehingga ia bisa melakukan aktivitas lain.

Dengan jualan kambing, hari-hari Chandra disibukkan dengan mondar-mandir ke pasar Purwantoro untuk mencari kambing yang kemudian akan dijual lagi.

Kisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan KambingKisah Wanita 21 Tahun yang Sukses Jualan Kambing Foto: TikTok @candradff

Setelah mendapatkan kambing, Chandra akan merawat kambing tersebut mulai dari membersihkan, memberi makan dan minum. Melihat aktivitasnya itulah yang membuat netizen salut.

"Kalau jijik sih engga ya karena sudah terbiasa. Kalau cuma kena kotoran kambing sama bau kambing kan dicuci udah gak bau lagi. Perjuangan yang penting halal dan berkah," ujar Chandra.

Selagi apa yang dilakukannya adalah halal, Chandra yakin akan memberikan keberkahan baginya. Bahkan Chandra bercita-cita ingin memiliki peternakan kambing sendiri.

"Kedepannya saya berniat untuk beternak kambing sendiri tapi masih rencana dulu, sambil kumpulin modal dulu," tutup Chandra.

Baca Juga: Cerita 3 Anak Milenial yang Sukses dan Bangga Jadi Peternak Kambing



Simak Video "Nongkrong di Kafe Stylish Bergaya Jepang di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com