Tega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal Sepele

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Nov 2021 13:30 WIB
Tega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal Sepele Foto: Facebook Michael Cheang via World of Buzz
Jakarta -

Video viral ini memperlihatkan perlakuan kurang ajar pelanggan ke seorang pengantar makanan dan satpam gedung. Ia menyiram mereka dengan minuman karena alasan sepele.

Jasa pengantar makanan kini semakin banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin kepraktisan dalam membeli makanan, namun sayangnya tak semua orang bisa bersikap baik pada pengantar makanan.

Sekadar mengucapkan terima kasih saja kadang tak dilakukan pelanggan. Pada kasus terparah, pelanggan bisa berlaku semena-mena pada pengantar makanan.

Hal ini baru saja terlihat dalam unggahan video singkat yang viral di Malaysia (27/11/21). Mengutip World of Buzz (29/11/21), video ini diunggah oleh pengguna Facebook bernama Michael Cheang.

Terlihat seseorang yang tengah berada di dalam mobil merekam pelanggan wanita yang tengah berdiri di hadapan pengantar makanan dan satpam gedung. Wanita itu menunjukkan ekspresi kesal, lalu menyiram keduanya dengan minuman di tangan.

Tega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal SepeleTega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal Sepele Foto: Facebook Michael Cheang via World of Buzz

Ia menyiram minuman ke arah dada dua pria di depannya itu. Setelah itu ia membanting gelas minuman ke lantai dan bergegas masuk ke dalam gedung yang merupakan tempatnya tinggal.

"Saya menerima video pagi ini, dan saya berharap bisa mewakili perusahaan kami M-Forces Security mengumumkan seluk beluk insiden ini," tulis Cheang dalam keterangan video.

Peristiwa penyiraman minuman ini terjadi pada 26 November 2021, sekitar pukul 8 malam. Saat itu, pelanggan wanita dari China bersikeras agar pengantar makanan bisa mengirimkan pesanannya tepat ke depan pintu kamarnya.

Baca Juga: Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran

Satpam gedung lantas menolak permintaan tersebut karena tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Namun ketika pengantar makanan menelepon dan menjelaskan kepada pelanggan, pelanggan wanita ini malah "menasehati" mereka berdua.

"Setelah beberapa saat, dia turun dengan marah dan berkata, 'Negara-negara lain termasuk China akan melakukannya, mengapa Malaysia begitu mengerikan!'. Dia tidak menerima penjelasan dari satpam dan menyerang keduanya," kata Cheang.

Tega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal SepeleTega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal Sepele Foto: Facebook Michael Cheang via World of Buzz

Video memperlihatkan kemarahan dia hingga melemparkan minuman bubble tea ke pengantar makanan dan satpam, kemudian pergi. Tapi keduanya terlihat tenang dan tidak membalas.

"Di sini, saya ingin memberi penghormatan kepada staf keamanan M-Forces Security! Saat menghadapi warga yang pemarah dan arogan, mereka menunjukkan profesionalisme untuk menghadapinya dengan tenang dan tetap pada posisi serta tanggung jawab mereka. Saya bangga dengan mereka!" tambah Cheang.

Melalui unggahannya, ia juga meminta pada masyarakat agar bersikap baik kepada semua orang, termasuk pada pengantar makanan dan satpam yang tugasnya melayani. Video Cheang sudah ditonton lebih dari 92 ribu kali saat berita ini dibuat.

Tega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal SepeleTega Banget! Wanita Siram Minuman ke Pengantar Makanan karena Hal Sepele Foto: Facebook Michael Cheang via World of Buzz

Sebelum insiden ini, ada juga pengantar makanan yang dilempar kuah sup panas oleh seorang pelanggan yang amat tega. Anak pengantar makanan bernama Esther menceritakan kronologinya.

Tepat pada pukul 6 sore waktu Malaysia, sang ayah mendapatkan notifikasi untuk mengantarkan makanan dari seorang pelanggan.

Makanan yang harus diantarkan saat itu adalah makanan khas Korea dari restoran bernama Sopoong. Butuh waktu 5 menit untuk sampai ke restorannya, sebelum ia memesankan makanan permintaan pelanggannya.

Setelah itu ia masih harus menunggu sekitar 30 menit di luar restoran. Namun pelanggannya terlanjur kesal karena merasa waktu tunggunya sangat lama.

Begitu makanan diantarkan, pengantar makanan ini sempat minta maaf pada pelanggan karena restoran tengah sibuk. Bukannya luluh, pelanggan itu malah marah balik sambil melemparkan makanan yang ia pesan, semangkuk sup panas Korea!

Baca Juga: Gegara Makanan Telat Dikirim, Ojol Ini Kena Lempar Sup Panas



Simak Video "Nongkrong di Kafe Stylish Bergaya Jepang di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com