Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 15:00 WIB
Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran Foto: SiteNews
Jakarta -

Saling lempar atau siram-siraman makanan antar penjual dan pembeli di restoran kerap terjadi. Biasanya dipicu cekcok yang disebabkan oleh hal sepele sampai salah paham belaka.

Di industri restoran, mendapatkan keluhan dari pengunjung yang tak puas dengan pelayanan sampai rasa makanan, adalah hal yang lumrah terjadi. Bahkan sudah menjadi santapan sehari-hari bagi orang-orang yang bekerja di restoran atau tempat makan.

Namun ada kalanya komplain atau keluhan ini berujung cekcok hingga terjadi baku hantam, sampai tindakan yang berbahaya.

Seperti menyiramkan kuah sup yang panas dan pedas ke manajer restoran, atau menyiramkan kuah hotpot yang panas ke pengunjung lain hanya karena suara mobil di parkiran.

Berikut beberapa kumpulan kisah saling lempar dan siram makanan yang terjadi di restoran.


Baca Juga: Miris! Ini 4 Momen Driver ojol Dimaki dan Disiram Kuah Sup saat Antar Makanan" selengkapnya


1. Manajer Resto Dilempar Sup Panas

Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di RestoranGegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran Foto: SiteNews

Hanya karena masalah sepele, pembeli ini rela menyiram manajer restoran dengan kuah sup panas yang pedas. Semuanya ia lakukan hanya karena jengkel, melihat tutup makanan plastiknya meleleh setelah membeli makanan di restoran tersebut.

kejadian ini berawal dari gerai cepat saji Meksiko ternama, yaitu Sol de Jalisco di Texas. Salah satu manajernya bernama Jannelle Broland, mendapatkan perlakuan kasar dari salah satu pembeli di sana.

Wajahnya disiram kuah sup panas oleh seorang pembeli yang kesal, tutup plastik makanannya meleleh ke dalam kuah sup.

Dalam video CCTV yang viral, tampak Broland tengah berbincang dengan seorang wanita yang masih menunjuk tutup supnya yang meleleh. Karena perbincangan mereka kian memanas, akhirnya pembeli itu melemparkan sup tersebut ke wajah Broland sebelum kabur dari restoran.

Video ini kemudian diunggah di TikTok dan ditonton lebih dari 4,9 juta kali. Banyak dukungan dan simpati untuk Broland yang harus menghadapi pelanggan seperti ini.

2. Rebutan Toilet Berakhir Siram-siraman Hotpot

Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di RestoranGegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran Foto: SiteNews

Tak sabar menunggu antrean toilet ternyata bisa menyebabkan pertengkaran yang cukup parah. Seperti kasus yang terjadi di salah satu restoran hot pot, di wilayah Provinsi Heilongjiang, China.

Ada beberapa pengunjung di restoran hot pot yang terlibat baku hantam. Mereka bertengkar hebat setelah rebutan untuk menggunakan toilet di restoran tersebut.

Pertengkaran ini dimulai dari seorang pengunjung wanita yang terlalu lama berada di dalam toilet. Hal ini menyebabkan seorang pengunjung pria yang mengantre toilet, komplain dan mulai kesal.

Dalam video CCTV restoran, nampak beberapa pengunjung tengah berkelahi dan saling melempar piring. Puncaknya seorang pria menyiram kuah hot pot panas ke wajah seorang wanita.

Karena kejadian ini ada tiga orang yang mengalami luka bakar ringan setelah disiram kuah hot pot. Sementara tiga orang lagi langsung ditahan oleh pihak kepolisian.

3. Siram Air ke Pelayan Warteg

Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di RestoranGegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran Foto: SiteNews

Tak terima ditagih total bon saat makan di warteg, seorang pengunjung tega menyiram air bekas minuman ke pelayan di sana. Ini kronologinya.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram @depok.update, seorang pemilik warteg menceritakan pengalaman menyebalkan saat melayani salah satu pengunjung. Wartegnya bernama Pertigaan Parung Bingung di Depok.

Saat itu, pengunjung tersebut sudah selesai makan. Lalu si pelayan pun memberi tahu soal tagihan makanan yang dipesan. Namun, si pengunjung justru merasa tak terima ketika ditagih.

Pengunjung tersulut emosi dan lantas menyiram air bekas minuman ke pelayan tersebut. Berdasarkan keterangan sang pemilik, pengunjung tersebut memang selalu tidak mau bayar setiap kali makan di warungnya.

4. Siram Kuah Hotpot Ke Pengunjung

Gegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di RestoranGegara Cekcok, 5 Kejadian Saling Lempar dan Siram Makanan Ini Terjadi di Restoran Foto: SiteNews

Geram dengan suara mobil saat sedang makan. Pria ini nekat siram kuah steamboat yang panas, ke arah pengunjung yang ada di dalam mobil tersebut.

Pria bernama Chew Thiam Huat harus berurusan dengan hukum. Setelah ia melakukan penyerangan ke pengunjung lain di restoran yang dikunjunginya di tahun 2020. Semuanya berawal ketika pria berusia 56 tahun ini tengah asyik makan di Restoran Lao You Ji, Outram, Singapura. Ia memesan hidangan steamboat lengkap dengan aneka seafood.

Saat itu ia memilih tempat duduk di area luar yang berdekatan dengan wilayah parkir. Kemudian tak lama pengunjung lain bernama Lim Zhen Long, datang menggunakan mobil dan parkir tak jauh dari tempat duduk Chew.

Pria ini kemudian tak bisa menahan emosi, ketika mendengar suara mobil dan kepulan asap milik Lim ketika ia sedang makan di area depan restoran tersebut. Akhirnya cekcok terjadi dan berakhir dengan Chew yang nekat menyiramkan kuah steamboat panas ke wajah Lim.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com