Kreatif! Konten Kreator Ini Bikin Miniatur Makanan Indonesia dari Lilin

Diah Afrilian - detikFood Senin, 29 Nov 2021 06:00 WIB
Kreatif! Konten Kreator Ini Bikin Miniatur Makanan Indonesia dari Lilin Foto: TikTok/piccasho
Jakarta -

Kreativitas bisa datang darimana saja. Terinspirasi dengan cantiknya penyajian makanan khas Indonesia, konten kreator ini bikin tiruannya dengan lilin. Persis aslinya!

Memiliki keahlian jika ditekuni bisa menjadi sesuatu yang sangat menakjubkan. Terutama jika keahlian yang dimiliki berupa kreasi benda yang bisa dilihat wujud hasilnya.

Berbagai bahan seni bisa saja dibuat menjadi sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Seperti hasil karya seorang konten kreator TikTok yang terbiasa menyulap lilin mainan menjadi miniatur makanan khas Indonesia.

Adalah akun TikTok @piccasho yang memiliki tangan yang begitu lihai saat membentuk dan menyusun lilin mainan. Menggunakan polymer clay, Piccasho membuat tiruan berbagai makanan khas Indonesia bahkan hingga yang berkuah dengan ukuran sangat kecil namun mirip dengan aslinya.

Berikut ini 7 miniatur makanan Indonesia yang bikin laper:

Kreatif! Konten Kreator Ini Bikin Miniatur Makanan Indonesia dari LilinKreatif! Konten Kreator Ini Bikin Miniatur Makanan Indonesia dari Lilin Foto: TikTok/piccasho

1. Soto Ayam

Menggunakan berbagai warna lilin mainan dan pisau kecil, Piccasho telah menyiapkan semua warna yang sesuai dengan isian semangkok soto ayam. Mulai dari bihun, tauge, hingga irisan kol dan suwiran ayam semua lengkap ada di mangkok berukuran mini tersebut.

DIbantu dengan menggunakan pinset, Piccasho bahkan juga menambahkan kuah berwarna kuning yang semakin membuat semangkok soto ayam tiruan ini terlihat lezat. Sebagai pelengkapnya, Piccasho juga tak lupa memberikan potongan telur rebus.

2. Nasi Uduk dan Semur Jengkol

Terkenal sebagai masakan khas Betawi, kelezatan seporsi nasi uduk dan semur jengkol juga tak lepas dari kelihaian tangan Piccasho. Setiap detail pelangkapnya dibuat secara hati-hati dan dalam ukuran yang sangat kecil.

Gumpalan nasi, sambal, jengkol dan bumbu semur hingga kerupuk semuanya disusun pada wadah piring daun pisang yang juga terbuat dari lilin mainan. Jika dilihat, ukuran seporsi nasi uduk dan semur jengkol ini bahkan hanya sebesar ujung jari.

Baca juga: Salt Bae Bakal Bikin Supermarket Online, Ini Menu yang Dijual

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com