ADVERTISEMENT

7 Makanan dan Minuman Ini Tertulis dalam Alquran dan Akan Ada di Surga

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 26 Nov 2021 06:00 WIB
Jar of liquid honey with honeycomb inside and bunch of dry lavender over old wooden table. Dark rustic style, selective focus
Foto: iStock

6. Air Susu

Dalam Alquran juga dikatakan bahwa akan ada sungai-sungai yang terbuat dari air susu. Walaupun berbentuk sungai konon rasa asli susu tidak akan berubah dan hilang rasanya. Sungai berisi air susu ini sengaja disiapkan untuk para penghuni surga yang bisa dinikmati kapanpun.

"(Apakah) perumpaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya," (Alquran Surat Muhammad ayat 15).

Jar of liquid honey with honeycomb inside and bunch of dry lavender over old wooden table. Dark rustic style, selective focusFoto: iStock

7. Madu

Makanan manis yang dihasilkan dari lebah ini ternyata juga menjadi salah satu hidangan yang akan disajikan dengan melimpah di surga. Rasa manis madu yang lezat dan legit juga dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan.

Di surga, madu bukan lagi disajikan dalam wadah, seperti yang dikatakan dalam Alquran Surat Muhammad ayat 15. Akan ada sebuah sungai yang terbuat dari madu-madu yang disaring. Sungai dari madu ini merupakan cabang-cabang sungai yang dialiri air susu, khmar serta buah-buahan yang ada di dalamnya.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT