3 Pembalap di WSBK 2021 Ini Kepincut Ketoprak dan Mie Goreng

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 16:00 WIB
3 Pembalap di WSBK 2021 Ini Kepincut Ketoprak dan Mie Goreng Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

Ajang balap motor World Superbike Championship 2021 (WSBK) di sirkuit Mandalika, Lombok membuat sejumlah pembalap asing kepincut kuliner Indonesia.

Dibangunnya sirkuit Mandalika di Lombok membuat banyak orang antusias dengan perhelatan WSBK 2021. Bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga pembalap dari luar negeri.

Bahkan banyak yang memuji sirkuit yang dibuat dengan aspal berkualitas terbaik di dunia tersebut. Kesempatan mengunjungi Lombok bagi pembalap asing membuat mereka ingin eksplorasi lebih jauh soal kebudayaan Indonesia.

Beberapa dari mereka juga menyampaikan kesannya soal kuliner khas Indonesia. Seperti Toprak Razgatlioglu misalnya, karena namanya yang mirip kuliner Indonesia yakni ketoprak membuat dirinya penasaran dengan kuliner tersebut.

Bukan hanya itu, ada juga pembalap yang tertarik dengan kelezatan dari Indomie. Bahkan sampai ada yang sarapannya berupa Indomie goreng campur nasi seperti kebanyakan orang Indonesia.

Berikut 3 pembalap WSBK 2021 yang kepincut kuliner Indonesia:

1. Toprak Penasaran dengan Ketoprak

3 Pembalap di WSBK 2021 Ini Kepincut Ketoprak dan Mie Goreng3 Pembalap di WSBK 2021 Ini Kepincut Ketoprak dan Mie Goreng Foto: Instagram/iStock

Toprak Razgatlioglu merupakan juara baru di WSBK. Belakangan ini dirinya ramai dibicarakan netizen Indonesia karena namanya mirip dengan kuliner khas Indonesia, yakni ketoprak.

Hal tersebut banyak disampaikan oleh netizen di kolom komentar Instagram Toprak. Seperti yang disampaikan oleh akun @wisnuaes yang meminta Toprak untuk mencicipi ketoprak.

"You can try ketoprak food," tulisnya.

Saking banyaknya komentar serupa, Toprak pun menanggapi hal tersebut. Ternyata Toprak mengetahui bahwa namanya mirip makanan Indonesia.

Dalam jumpa pers Race 2 WSBK Mandalika, ia mengatakan kalau belum pernah mencoba ketoprak. Namun, ia penasaran untuk mencicipinya.

"Tapi saya akan mencobanya," ujarnya.

Baca Juga: Kagumi Sirkuit Mandalika Bikin Pebalap Ducati Terima Kasih ke Jokowi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com