Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Nov 2021 13:00 WIB
Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget! Foto: Food Insider
Jakarta -

Pizza Hut di tiap negara punya keunikan, tak terkecuali di Jepang dan Amerika. Seperti ini beda menu Pizza Hut, termasuk kalori menunya yang ternyata ekstra tinggi!

Pizza Hut merupakan jaringan restoran pizza asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney. Pizza Hut kini mendunia dengan cabang tersebar di berbagai negara.

Pizza Hut di setiap negara tentunya memiliki keunikan, terutama dari segi menu yang ditawarkan. Hal ini terlihat pada unggahan Food Insider (10/11/21) mengenai beda menu Pizza Hut di Jepang dan Amerika.

Seperti ini bedanya dari segi porsi, harga, hingga kalori pada menu-menu pizza populernya:

1. Porsi

Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget!Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget! Foto: Food Insider

Di Jepang, menu pizza di Pizza Hut terdiri dari tiga ukuran. Ukuran paling kecil adalah My Box dengan diameter 15 cm. Kedua, pizza medium berdiameter 26 cm. Ketiga, ukuran large diameternya 31 cm.

Di Amerika, pizza terkecil berdiameter 25,4 cm, namun hanya tersedia dalam adonan gluten-free. Kedua, medium dengan diameter 30,5 cm. Dan ukuran ketiga, large yang diameternya mencapai 35,5 cm.

2. Harga

Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget!Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget! Foto: Food Insider

Harga untuk menu pizza basic berukuran besar di Jepang adalah 2.030 yen atau sekitar Rp 254 ribu. Penghitungan harga ini didasarkan pada menu pizza keju.

Untuk menu dan ukuran serupa di Pizza Hut Amerika, harganya USD 13.99 atau sekitar Rp 199.600. Harga ini jauh lebih murah dari Pizza Hut Jepang.

3. Menu eksklusif Pizza Hut Jepang

Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget!Beda Pizza Hut di Jepang dan Amerika, Kalorinya Gila Banget! Foto: Food Insider

Baik di Jepang maupun Amerika, Pizza Hut punya menu-menu eksklusif yang tidak bisa ditemukan di satu sama lain. Di Jepang, menu eksklusifnya sangat beragam.

Pertama, ada pizza toku-uma bulgogi yang berarti bulgogi dengan rasa spesial dan enak. Lalu ada pizza menta potemayo bacon. "Menta artinya telur ikan cod pedas," kata reporter Insider Food.

Pizza Hut Jepang juga punya pizza double shrimp dengan saus lobster spesial. Pilihan rasa lainnya ada pizza grand BBQ, asparagus bacon, kentang saus mayo, daging babi giling pedas dan nonpedas, keju pilihan dengan daging Iberico, Super Supreme, Mexican jalapeno, potato sausage, hingga pizza topping sayuran hijau dan kuning.

Dua menu pizza terakhir adalah shrimp mayo mentai seafood dan ikan anchovy dengan zaitun hitam. Semuanya terlihat menggugah selera.

Pizza Hut Jepang juga menawarkan pizza dengan 4 topping berbeda dalam satu loyang. Nama menunya Four Series. Juga ada pizza dengan pinggiran sosis dan beragam topping.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya