Miris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada Pizza

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 14:00 WIB
Miris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada Pizza Foto: Metro UK
Jakarta -

Alergi makanan kerap memunculkan efek serius. Wanta yang alergi tomat ini alami bengkak pada wajah setelah menerima pesanan pizza yang salah.

Beberapa orang memiliki alergi terhadap suatu makanan tertentu. Reaksi yang ditimbulkan pada penderita alergi juga sangat beragam. Mulai dari gatal hingga rasa panas seperti terbakar.

Mereka yang memiliki alergi terhadap suatu bahan makanan biasanya akan sangat berhati-hati. Tidak jarang jika sedang memesan makanan di luar akan ada pesanan-pesanan khusus untuk makanan yang akan dipesannya.

Tetapi suatu pengalaman tidak menyenangkan terjadi pada seorang wanita. Ia yang memiliki alergi terhadap tomat justru menerima pesanannya dengan saus tomat dan topping tomat. Hal ini membuat alerginya langsung kambuh dan berada dalam kondisi darurat.

Miris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada PizzaMiris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada Pizza Foto: Metro UK

Mengutip Metro UK (29/7), seorang wanita bernama Kerry Cook, memesan sebuah pizza untuk dikirim ke rumahnya di kawasan Southampton. Cook memesan sebuah pizza dengan topping saus tomat yang diubah menjadi saus barbeque.

Baca juga: Restoran Ini Dituntut Rp 1,5 Miliar Karena Pengunjung Meninggal Usai Makan di Sana

Tetapi ketika mulai menikmati pizzanya, Cook merasa ada hal aneh. Tidak ada perbedaan di rasa pizza yang telah dipesannya dengan pizza pada umumnya, Ternyata pizza tersebut masih menggunakan saus tomat di atasnya.

"Aku tidak bisa memahami mengapa mereka bisa membuat pesanan yang salah dua kali. Kamu bahkan tidak mengatakan kalau itu menggunakan saus tomat karena aku menambahkan ekstra keju di atasnya. Mereka bahkan tidak sama sekali meminta maaf. Itu restoran favoritku sebelumnya. Aku jadi takut untuk kembali ke sana karena bagaimana jika terulang lagi?" kata Cook.

Cook menyayangkan kebijakan manajemen dari restoran pizza tersebut. Alih-alih meminta maaf secara personal, Cook justru menerima voucher pemesanan untuk kembali memesan di restoran tersebut.

Gerai restoran yang diketahui bernama Pizza Hut tersebut dikabarkan tengah melakukan investigasi atas kejadian ini. Cook yang saat itu memesan pizza dari gerai Pizza Hut setempat untuk merayakan ulang tahun ayahnya justru harus mendapatkan momen yang menyakitkan untuknya.

Miris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada PizzaMiris! Wajah Wanita Ini Bengkak karena Saus Tomat pada Pizza Foto: Metro UK

Cook kemudian melaporkan pesanannya yang salah tersebut kepada petugas pengantar pizza. Keluarganya mendapatkan tanggapan bahwa pizza yang baru untuk mengganti pizza yang salah akan segera dikirimkan.

Cook yang menerima pizza tersebut sebelumnya telah benar-benar memastikan bahwa saus yang digunakan adalah saus barbeque. Ternyata setelah Cook memakan dua potong pizza ia menyadari bahwa pizza tersebut masih menggunakan saus tomat.

Seketika Cook mengalami pembengkakan di area wajah dengan bagian terparah pada bibirnya. Keluarganya yang tengah merayakan pesta ulang tahun berubah menjadi panik dan langsung mengantarkan Cook ke rumah sakit terdekat.

"Itu sangat berbahaya. Ini menjadi ancaman saat pengantar pizza bertemu anakku dan hanya maaf yang bisa ia ucapkan. Mereka tidak memahami seberapa serius hal tersebut. Jika kamu mengalami lackadaisical, aku tidak akan menyukai seseorang dengan alergi tertentu mengalami hal yang sama dengan anakku," kata Ray selaku ayah Cook.

Juru bicara Pizza Hut setempat kemudian langsung mengambil tindakan tegas terkait kesalahan pesanan yang berbahaya ini. Mereka mengaku tengah menyelidiki penyebab insiden tersebut dan akan menambahkan keterangan alergen pada bahan-bahan yang digunakan untuk menghindari hal serupa terjadi.

Baca juga: Memiliki Alergi Makanan, 5 Orang Ini Atasi dengan Cara Ini



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com