ADVERTISEMENT

4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 20 Nov 2021 11:30 WIB
4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen
Foto: Instagram/Istimewa

2. Dendeng Balado

4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen Foto: Instagram/Istimewa

Menikah dengan Ernest Fardiyan Sjarif yang juga tergabung dalam band Cokelat, Nirina dan Ernest sah menjadi sepasang suami istri sejak tahun 2009 lalu. Dikaruniai dua anak, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydo Anvaya, keluarga Nirina dan Ernest begitu hangat dan bahagia.

Nirina dan Ernest juga diketahui mendirikan bisnis dendeng balado rumahan yang resepnya bahkan dibuat oleh Nirina sendiri. Dipasarkan secara online, dendeng balado buatan Nirina dan Ernest ini menggunakan daging impor berkualitas baik sebagai bahan bakunya.

Telah dilakukan sejak tahun 2014, bisnis kuliner Nirina Zubir yang satu ini bertahan hingga sekarang. Terhitung telah menginjak tahun ke 7, masih banyak pelanggan yang tidak berhenti ketagihan dengan rasa pedas gurih dendeng balado Dendang yang dibuat oleh Nirina dan Ernest.

3. Thai Tea

Bersama dengan Lucy Wiryono, Nirina Zubir menciptakan sebuah kios minuman kekinian yang awalnya diharapkan dapat menjadi pilihan minuman kekinian yang menyegarkan dengan harga yang murah.

Memilih Pasar Santa menjadi lokasi untuk mendirikan bisnis minuman kekiniannya, sayangnya Nirina dan Lucy menjalankan bisnis ini tidak berlangsung lama. Lokasi kedai yang berada di Pasar Santa diharapkan mampu menarik perhatian anak muda yang kerap mengunjungi Pasar Santa sebagai lokasi untuk kulineran seru.

Menggunakan strategi dengan memasang harga yang lebih rendah di bawah pasaran, ternyata masih tidak berhasil untuk mempertahankan bisnis Thai Tea yang satu ini. Hingga pada akhirnya Nirina dan Lucy harus merelakan kedai minuman kekinian yang dirintasnya resmi tutup permanen.

4. Kopi Susu

4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen4 Bisnis Kuliner Nirina Zubir, Ada yang Laris Hingga Tutup Permanen Foto: Instagram/Istimewa

Ada kisah unik di balik sebuah racikan es kopi susu buatan Nirina Zubir. Nirina sebelumnya mengaku bahwa dirinya bukan orang yang bisa mengonsumsi kopi dengan baik. Tetapi melihat peruntungan bisnis kopi susu yang kian hari kian melambung, Nirina yang penasaran mencoba meracik kopi susu buatannya sendiri.

Dibantu oleh dua orang anaknya dan sahabat dekatnya, ia berusaha menemukan racikan kopi susu terbaik. Bahkan kopi susu ini juga sempat ikut dijual di kedai HQQ yang berlokasi di Pasar Santa yang sebelumnya pernah didirikan terlebih dahulu oleh Nirina dan Lucy.

Mulai dari logo, kemasan, hingga racikan dasar kopi susunya Nirina melibatkan kreativitas kedua anaknya. Sayangnya kehadiran kopi susu kekinian yang racikannya dibuat sendiri oleh Nirina masih belum berhasil menyelamatkan keberlangsungan bisnis kedai minuman kekiniannya di Pasar Santa.

Baca juga: Ramai-ramai Pegawai Salt Bae Akui Manajemen Resto Tak Manusiawi



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT