Miris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 19 Nov 2021 18:00 WIB
Miris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh Pelanggan
Foto: Mothership SG
Jakarta -

Terima pesanan mendadak, pedagang babi panggang ini justru harus menelan kekecewaan. Menerima pesanan senilai Rp 1,9 juta dirinya justru ditipu oleh pelanggannya.

Kisah tidak menyenangkan antara pelanggan dan pedagang kerap terjadi. Baik pelanggannya, pedagang, maupun keduanya yang merasa sama-sama dirugikan. Ulah orang-orang yang tak bertanggung jawab kerap menjadi penyebab dari masalah serupa.

Sering kali kasus penipuan pedagang ini terjadi melalui pesanan yang dilakukan secara online atau melalui telepon. Tak jarang para pedagang terpaksa menanggung kerugian yang tidak sedikit.

Salah satu kejadian dialami oleh seorang pedagang babi panggang. Menerima pesanan mendadak dalam jumlah yang banyak, dirinya justru mendapatkan kerugian yang cukup menyakitkan.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Makan Daging Babi

Miris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh PelangganMiris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh Pelanggan Foto: Mothership SG

Mengutip Mothership (18/11), Hu Shin Ming yang merupakan pemilik dari sebuah toko babi panggang mengaku menerima pesanan sekitar pukul 17.00 pada tanggal 16 November 2021. Pria berusia 58 tahun itu menerima pesanan senilai total lebih dari Rp 1,9 juta.

Pesanan tersebut berupa seekor babi panggang utuh yang dibelah dua. Mendapat pesanan bernilai tinggi, Ming pun bergegas menyiapkan pesanan tersebut dan mengantar babi panggang keesokan harinya.

Namun setibanya Ming di alamat pengantaran yang diberikan, ia menemukan tidak ada seorangpun yang keluar untuk mengambil pesanan. Pelanggannya yang bernama Li, memberikan alamat yang berlokasi di Tampines Street 81 unit nomor 827 A.

Ming mengirimkan foto dirinya yang sedang berdiri di depan pintu rumah dengan seekor babi panggang di tangannya. Menurut kesepakatan keduanya, Li yang ditawarkan untuk membayar dengan metode transfer menolak dan mengingatkan untuk membayar secara tunai saja.

Baca juga: Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati

Miris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh PelangganMiris! Penjual Babi Panggang Ini Ditipu Senilai Rp1,9 Juta oleh Pelanggan Foto: Mothership SG

Saat dihubungi oleh Ming, Li mengatakan bahwa asisten rumah tangganya yang akan keluar untuk mengantarkan uang serta mengambil babi panggang pesanan tersebut. Namun selama berjam-jam Ming berdiri di depan pintu tidak ditemukan satupun orang, baik Li maupun asisten rumah tangganya.

Ming kemudian menghubungi polisi untuk meminta bantuan terkait permasalahan pelanggan yang tak mau membayar pesanan makanannya. Menurut keterangan dari masyarakat sekitar, penghuni dari unit apartemen tersebut adalah seorang janda berusia 70 tahun asal Malaysia dengan seorang asisten rumah tangganya.

"Ini caraku bersusah payah mengumpulkan uang, bagaimana mereka bisa tega melakukan ini kepadaku?" kata Ming.

Ming merasa begitu sedih dan sakit hati karena selama dirinya berjualan baru kali ini menerima penipuan semacam ini. Atas laporan Ming kepada polisi dan melihat langsung kejadian yang ada, polisi mengatakan tengah menginvestigasi pemilik unit apartemen dan akan segera menyelesaikan kasus penipuan yang terjadi pada penjual babi panggang tersebut.

Baca juga: Resto Salt Bae ke-28 Dibuka di Arab Saudi, Segini Harga Menunya



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)