Bakmi Ndeso

Sluuurp! 5 Mie Aceh Pedas Berempah Bisa Dinikmati di Sini

Devi Setya - detikFood
Kamis, 18 Nov 2021 12:00 WIB
Sluuurp! 5 Mie Aceh Pedas Berempah Bisa Dinikmati di Sini
Foto: instagram @jambokupi.id
Jakarta -

Penggemar makanan dengan bumbu rempah pasti doyan mie Aceh. Mie kuning kenyal dengan bumbu dan rempah berlimpah ini dijamin bikin ketagihan.

Masyarakat Aceh punya sajian mie ndeso yang lezatnya sudah melegenda. Mie Aceh identik sebagai sajian mie dengan bumbu dan rempah yang kuat. Rasa rempahnya bahkan menjadikan mie Aceh pedas menggigit sekaligus menghangatkan badan.


Di Jakarta ada beberapa tempat makan mie Aceh yang patut disambangi. Di sini mie Aceh disajikan dengan aneka topping mulai dari ayam, daging sapi, udang hingga kepiting berukuran jumbo.

Ciri khas lain dari mie Aceh juga disajikan bersama berbagai pelengkapnya mulai dari acar bawang merah, irisan mentimun, emping hingga cabe rawit hijau. Kamu bisa memilih varian mie Aceh goreng ataupun yang disiram kuah kari gurih.

Berikut beberapa rekomendasi mie Aceh enak yang bisa memanjakan lidah:

1. Jambo Kupi

Sluuurp! 5 Mie Aceh Pedas Berempah Bisa Dinikmati di SiniSluuurp! 5 Mie Aceh Pedas Berempah Bisa Dinikmati di Sini Foto Instagram @jambokupi.id


Di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan ada restoran Aceh yang punya menu mie Aceh juara. Jambo Kupi menawarkan mie Aceh lezat dengan pilihan topping daging sapi atau seafood. Untuk varian mie Aceh berkuah, tampilannya sangat menggoda dengan warna merah cerah pada kuahnya.

Soal rasa, Jambo Kupi sudah terkenal dengan rasa hidangan khas Aceh yang autentik. Seporsi mie Aceh juga disajikan dengan acar bawang merah, cabai rawit hijau, potongan timun segar, dan emping.

Selain mie Aceh, ada juga menu lainnya yang tak kalah menggoda seperti roti cane, martabak kari hingga deretan kopi Aceh yang nikmat dan sayang dilewatkan.

Jambo Kupi
Komplek Batan,
Jl. Raya Rw. Bambu No.A4
Pasar Minggu
Jakarta Selatan



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]