ADVERTISEMENT

5 Buku Resep Unik, Tiru Makanan Kucing hingga Makanan Penderita COVID-19

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 18 Nov 2021 13:30 WIB
Unik! Tiga Chef Ini Ciptakan Buku Resep Terinspirasi Makanan Kucing
Foto: Fancy Feast/BlueApron

3. Buku Resep Marilyn Monroe

Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar!Buku Resep Makanan Favorit Marilyn Monroe Akan Dilelang Rp 1 Miliar! Foto: Daily Mail UK/Getty Images

Meski sudah meninggal dunia puluhan tahun silam. Popularitas aktris Marilyn Monroe tetap abadi. Bahkan buku resepnya akan dilelang di harga Rp 1 miliar. Baru-baru ini rumah lelang di New York baru saja menawarkan buku resep milik Marilyn Monroe. Buku kuno ini dikabarkan harganya bisa mencapai USD 75.000 (Rp 1 miliar) hingga lebih.

Buku itu berisi jam makan sang bintang, lengkap dengan resep-resep makanan yang ditulis langsung oleh Marilyn, serta daftar belanjaannya sehari-hari.

Di dalam buku itu, terlihat bahwa bintang 'Some Like It Hot' tersebut paling suka sarapan dengan sereal hangat, ditemani segelas susu. Ia juga sarapan dengan dua buah roti panggang, bersama telur rebus.

Marilyn yang punya selera makan tinggi, tak takut gemuk dan suka makanan enak. Seperti spaghetti dengan saus tomat, serta tambahan butter untuk menu makan siangnya.

Sebelum dilelang di New York, buku resep milik Marilyn ini sudah pernah di lelang pada tahun 1999. Buku ini terjual di harga $45.000 (Rp 641 juta). Buku ini dikabarkan dibeli oleh kolektor barang antik yang hobi masak.

4. Buku Resep Penderita Kanker

Kehilangan Lidah Karena Kanker, Wanita Ini Justru Sukses Tulis Buku ResepKehilangan Lidah Karena Kanker, Wanita Ini Justru Sukses Tulis Buku Resep Foto: Daily Mail Uk

Laura Marston merupakan penulis buku resep dari Borehamwood di Inggris. Ia harus kehilangan bagian lidahnya, setelah merasakan sensasi terbakar di sekitar lidahnya pada tahun 2018 lalu.

Ia didiagnosa menderita kanker lidah stadum 4 di usianya yang menginjak 41 tahun. Bahkan dokter mengatakan kesempatannya hidup hanya tinggal 30% lagi.

Meski kini Laura sudah sembuh dan harus hidup dengan lidah buatan. Namun wanita ini justru menemukan semangat hidupnya, saat mendalami dunia memasak. Ia bahkan mampu menciptakan buku resep, berisi makanan-makanan yang membantunya mendapatkan indera perasanya kembali setelah sembuh dari kanker lidah.

Ia berhasil mengeluarkan buku resep berjudul 'Eating With Confidence'. Buku resep ini tak hanya berisi makanan saja, tapi juga membantu orang-orang penderita kanker lidah yang kesulitan makan.

"Saya menulis resep yang membantu memulihkan indera perasa saya. Seperti saat itu suami saya sedang makan pizza, sementara saya makan smoothie. Saya akhirnya penasaran dan mencampur pepperoni di pizza ke dalam sup tomat saya," ungkap Laura.



Simak Video "Menikmati Pedasnya Olahan Cabai Gendot Khas Dieng"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT