ADVERTISEMENT

Info Sehat

Ingin Sehat hingga Umur 100 Tahun? Ini 5 Makanan Sehat Rekomendasi Ahli Gizi

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 18 Nov 2021 07:00 WIB
Rutin Minum 2 Cangkir Kopi Hitam Sehari Bikin Panjang Umur
Foto: Getty Images/iStockphoto/thawisak rattanasit

3. Sayuran Hijau

asian, cooked, crisp, cuisine, dish, food, fried, garlic, gourmet, green, meal, meat, sauce, spicy, stir, stir-fry, vegetable,thai,thai food,Sauropus androgynusSayuran Hijau Foto: iStock

Sayuran hijau diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Jika disantap setiap hari tulang lebih sehat dan umur lebih panjang. Jenis sayuran hijau sendiri cukup banyak. Ada bayam, kale, selada, pakcoy, brokoli, sawi, kangkung, hingga asparagus.

Hal ini dijelaskan dalam penelitian tahun 2017 yang diterbitkan di 'International Journal of Epidemiology'. Peneliti menemukan adanya hubungan antara konsumsi sayuran hijau, dengan meningkatkan kesehatan.

Mereka menyimpulkan orang-orang yang rajin makan sayuran hijau, diimbangi dengan buah-buahan jauh lebih panjang umur dibandingkan mereka yang jarang makan sayur.

4. Madu Mentah

Honey with Honeycombs in a JarHoney with Honeycombs in a Jar Foto: Getty Images/StefaNikolic

Istilah raw honey atau madu mentah, merupakan jenis madu yang lebih sehat karena tidak melalui proses penambahan apapun dan kualitasnya dijamin asli 100%. Karakteristik rasa madu ini jauh lebi manis dan lembut, dibandingkan jenis madu yang sudah melalui beberapa proses pengolahan.

Rata-rata dalam 100 gram madu mentah, terdapat sekitar 332 kalori dengan. Lengkap dengan tambahan 78 karbohidrat.

Nah dari data kesehatan yang ada, madu mentah bisa membantu menurunkan risiko seseorang terserang kanker dan penyakit jantung lainnya. Dalam penelitian yang diterbitkan oleh National Library of Health, mereka menjelaskan efek madu sudah diteliti secara menyeluruh.

Terutama pada kanker payudara, kanker hati hingga kanker usus besar. Studi ini menunjukkan bahwa madu sangat toksik atau menghentikan pertumbuhan kanker sel atau tumor. Namun jinak jika berhadapan dengan sel normal yang tidak berbahaya dalam tubuh.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT