Bakmi Ndeso

5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 16:00 WIB
5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat Foto: iStock
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

4. Ragit

5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat Foto: Instagram mie.waikie

Mie ndeso dari Jawa Barat selanjutnya adalah mie ragit. Mie dari Indramayu ini terbuat dari mie kuning, biasanya mie telur. Dilengkapi dengan kuah kaldu dari udang dan santan. Isian lainnya adalah ebi dan irisan telur.

Mie ragit memiliki rasa gurih asin yang nikmat. Biasanya dinikmati hangat-hangat dengan tambahan sambal kacang. Seperti mie glosor, mie ragit juga identik sebagai hidangan Ramadan yang banyak ditemui di Indramayu saat bulan suci ini datang.

Di Indramayu, salah satu penjual mie ragit ada di kampung kuliner di Jalan Kapten Arya Kelurahan Karangmalang. Mie ragit dijual dengan harga terjangkau dan cocok untuk menghangatkan perut.

5. Mie kocok

5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat5 Mie Ndeso dari Jawa Barat, Mie Glosor hingga Ragit yang Nikmat Foto: iStock

Menyebut mie ndeso dari Jawa Barat tak lengkap tanpa mie kocok khas Bandung. Mie kuning ini diberi pelengkap potongan kikil dan daging sapi sebagai primadonanya.

Mie kocok paling enak dinikmati bersama sambal rawit dan air jeruk limau. Tambahan kerupuk kanji menyempurnakan rasa mie kocok yang gurih menyegarkan.

Di Bandung, ada beberapa penjual mie kocok yang terkenal enak. Beberapa di antaranya adalah Mie Kocok Mang Dadeng, Mie Kocok Karapitan, dan Mie Kocok Persib.

Baca Juga: Resep Mie Kocok Bandung dengan Kuah Gurih Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Sedap Banget Buka Puasa Pakai Mie Kocok Fenomenal "
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com