Warung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan Gratis

Devi Setya - detikFood
Rabu, 17 Nov 2021 13:30 WIB
Warung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan Gratis
Foto: TikTok @dylannotdilan
Jakarta -

Seorang wanita bernama Dylan membuat video yang menunjukkan sisa makanan di warung nasi mamanya masih banyak. Ia lantas membagikan makanan ini secara gratis.

Pengguna akun Tiktok @dylannotdilan mengunggah video inspiratif soal makanan di warung mamanya yang tak laku terjual. Sisa makanan terlihat masih cukup banyak sementara warung sudah waktunya tutup.

Makanan yang masih segar dan layak makan ini lantas dibungkus untuk dibagikan secara gratis. "Jadi mama aku buka jualan lauk pauk di Kejaksaan Depok. Lauknya masih banyaaak banget padahal udah jam tutup. Ini lagi bungkusin nasi buat dibagiin," kata Dylan dalam keterangan videonya (12/11).

Warung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan GratisWarung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan Gratis Foto: TikTok @dylannotdilan

Tampak juga dalam video, ibunda Dylan sedang sibuk membungkus nasi beserta lauk pauknya. Terlihat masih banyak sisa lauk seperti telur, menu sayur dan tempe goreng. Semua lauk juga turut dibungkus untuk dibagikan.

Melihat video ini, ratusan netizen pun tersentuh dan melemparkan komentar positif. Banyak juga yang mendoakan agar warung makan ini akan lebih ramai di keesokan harinya.

"Semoga kedepannya makin banyak yang beli, semangat dan sehat selalu buat mamanya," ujar netizen.

"Semoga dengan bersedekah dagangannya cepet habis dan rezekinya lancar. yang warga depok yuk bantu kakak ini sama mamanya dengan membeli dagangannya," sahut netizen lain.

Warung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan GratisWarung Makan Mamanya Tak Laku, Wanita Ini Bagikan Makanan Gratis Foto: TikTok @dylannotdilan

Ketika dikonfirmasi DetikFood (15/11) Dylan menjelaskan kalau sang mama baru berjualan 8 bulan belakangan semenjak sang ayah tidak bekerja lagi. Untuk menu makanan di warung makannya ini, Dylan menyebut sama seperti warung nasi pada umumnya.

"Lauk pauk biasa seperti warung makan lain, cuma menunya berbeda-beda setiap hari. Ada menu tetap, ayam penyet cabe hijau yang selalu ada setiap hari," ujar Dylan.

Warung makan yang berlokasi di Kejaksaan Depok ini diakui Dylan sebenarnya sudah sering menyisakan banyak lauk namun baru kali ini ia membuat video dan mengunggahnya lewat TikTok.

"Sebenernya udah sering, cuma kemarin iseng aja aku post ke tiktok. Ga nyangka juga klo rame sebenernya," lanjut Dylan.

Lebih lanjut Dylan mengatakan kalau makanan dari warung mamanya ini dibungkus untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

"Biasanya aku bakal muter-muter sambil jalan pulang buat cari pemulung, pengemis, pengamen, tukang parkir, atau ojek online," pungkas Dylan.



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)