Wanita Ini Bawa Bekal Ikan Bakar Amis ke Dalam Pesawat, Bikin Kesal Penumpang Lain

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Bawa Bekal Ikan Bakar Amis ke Dalam Pesawat, Bikin Kesal Penumpang Lain

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 12 Nov 2021 17:30 WIB
Food served on board of business class airplane on the table. Young women having a meal on board of a plane. Tray of food in the airplane. Tray of food on the plane, business class travel.
Foto: iStock
Jakarta -

Membawa makanan dengan aroma tajam seperti durian hingga ikan ke dalam pesawat, sering membuat penumpang lainnya merasa terganggu. Karena aromanya menyengat.

Hampir semua orang setuju membawa makanan beraroma amis seperti ikan bakar, sebaiknya tidak disarankan jika sedang berpergian menggunakan pesawat. Apalagi jika pesawat tersebut dalam kondisi penuh.

Karena aroma tajam hingga aroma amis dari ikan bakar ini membuat penumpang lain terganggu bahkan mual. Hal ini lah yang terjadi di salah satu penerbangan luar negeri.

Baca Juga: 12 Fakta Soal Makanan Pesawat Ini Perlu Kamu Ketahui" selengkapnya

Bawa Ikan Bakar ke PesawatBawa Ikan Bakar ke Pesawat Foto: TikTok


Dilansir dari Times of News (12/11), seorang seleb TikTok bernama Milla asal Amerika mendapatkan banyak kritikan dari netizen dan penggemarnya. Semuanya berawal dari kebiasaan dirinya membawa makanan dengan porsi besar ke dalam pesawat.


"Apakah saya satu-satunya orang yang membawa makanan super lengkap seperti ini ke dalam pesawat?" tanyanya lewat akun @mcmillasonthego.

Di dalam video singkat itu tampak dirinya menyelundupkan ikan bakar utuh ke dalam pesawat. Ikan bakar ini jika dibuka, aromanya akan sangat amis dan mengganggu penumpang lainnya.

Baca Juga: Ketemu Gigi hingga Cicak, Ini 5 Pengalaman Buruk Saat Santap Makanan Pesawat

Bukannya mendapatkan komentar positif, Milla habis dihujani berbagai kritik.

"Saya tidak tahu bagaimana caranya orang ini membawa ikan bakar utuh ke dalam pesawat. Karena sebenarnya tidak diperbolehkan, tapi hal ini menjengkelkan saya," komen salah satu netizen.

"Jika saya menjadi penumpang di sebelahnya, sudah saya buang ikan bakar itu agar dia kesal," sambung netizen lainnya.

"Bayangkan harus berada di dalam pesawat berjam-jam dengan kondisi penumpang yang penuh, lengkap dengan aroma amis dari ikan bakar. Perjalanan yang menyiksa pastinya," kritik netizen lainnya.

Bawa Ikan Bakar ke PesawatBawa Ikan Bakar ke Pesawat Foto: TikTok

Menanggapi hal ini Milla yang sering membagikan konten tips traveling, atau tips makan-makan di berbagai negara langsung bertindak cepat. Ia menjelaskan bahwa perilakunya ini hanya untuk konten semata.

"Oh teman-teman tenang. Ikan bakar ini dikeluarkan tidak lama, cuma untuk mengambil video saja demi membuka diskusi ini. Saya tahu ikan bakar akan mengeluarkan aroma amis, dan tentu saja akan membuat penumpang lain tak nyaman dan mual," bela Milla.

Sebelumnya ada juga konten video yang membahas tentang makanan di dalam pesawat. Konten video ini membahas tentang makanan pilot dan co-pilot yang harus berbeda, dan tidak boleh sama demi keamanan selama penerbangan.

Baca Juga: Ini Sebabnya Makanan Pilot dan Co Pilot di Pesawat Selalu Berbeda Menunya" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Pedas Ikan Bakar Donggala"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT