Kaesang Pernah Makan Daging Babi dan Sebut Rasanya Enak Banget

Devi Setya - detikFood Jumat, 12 Nov 2021 16:00 WIB
Kaesang klarifikasi hubungan dengan Felicia Foto: Instagram @kaesang
Jakarta -

Blog pribadi Kaesang tengah menjadi sorotan karena ia pernah menceritakan pengalamannya makan daging babi di Singapura. Ia juga mengakui kalau rasa daging ini enak.

Kaesang Pangarep mengakui dirinya pernah makan daging babi beberapa tahun lalu. Pengalaman makan daging yang sebenarnya dilarang bagi umat muslim ini dibagikan lewat tulisan dalam blog pribadi Kaesang, misterkacang.blogspot.

Awalnya Kaesang menceritakan pengalaman saat pertama kali datang ke Singapura untuk melanjutkan sekolahnya. Di sini memang Kaesang bercerita soal ia diantar sang kakak, Gibran, namun selang beberapa saat langsung ditinggal sendiri.

Kaesang Pernah Makan Daging Babi dan Sebut Rasanya Enak BangetKaesang Pernah Makan Daging Babi dan Sebut Rasanya Enak Banget Foto: misterkacang.blogspot/iStock

Kaesang yang sama sekali belum mengenal Singapura langsung mencoba sedikit menjelajahi dengan berkunjung ke food court terdekat. Kisah yang dibagikan pada Maret 2013 ini berlanjut dengan menceritakan makanan yang dipesan Kaesang.

"Baru beberapa menit gue seneng banget karena ngerasa bebas, gue langsung kangen ama bonyok yang biasanya ngatur sana ngatur sini. Daripada gue kangen, gue langsung putusin cari foodcourt paling deket. Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi," tulis putra bungsu dari Presiden Jokowi ini.

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan rasa daging ini sangat enak. Saking kepincut dengan rasa daging ini, Kaesang bahkan menyebut rasa daging ini adalah yang paling enak yang pernah ia coba. Layaknya seorang food reviewer, ia menceritakan teksturnya yang empuk.

"Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus," lanjut Kaesang.

Puas makan daging babi ini, Kaesang berencana untuk membawa pulang satu porsi lagi untuk disantap di asramanya. Namun belum sempat memesan porsi tambahan, Kaesang bertanya lebih dulu pada sang penjual. Ini dilakukan karena ia juga penasaran dengan daging lezat yang baru saja dimakannya.

Dari sinilah ia baru menyadari kalau yang ia santap adalah daging babi. Meskipun menyadari bahwa daging yang ia santap haram, namun lagi-lagi Kaesang mengatakan rasa dagingnya ngangenin.

"Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin," lanjutnya.

Mengakui dirinya telah salah karena tak berhati-hati memilih makanan, Kaesang langsung mencari masjid untuk sholat dan taubat. Sayangnya, lagi-lagi ia membayangkan rasa daging yang enak. Sampai akhirnya ia mencari makanan lain untuk membuat pikirannya tidak tertuju pada daging babi.

Akhirnya Kaesang memutuskan menyantap daging kambing. Berbanding terbalik dengan daging babi yang menurutnya sangat enak. Daging kambing yang ia santap justru zonk.

Istilah nama makanan yang diolah dari daging babi. Seperti lapchiong, samcan, hingga lard.Kaesang Pernah Makan Daging Babi dan Sebut Rasanya Enak Banget Foto: Getty Images/iStockphoto

"Dari luarnya sih keliatan enak banget tapi tau deh rasanya. Setelah gue coba, ternyata rasanya tu gak enak banget, kaya makan arang yang dikasih kuah jengkol busuk. Rugi dah gue," tutup Kaesang.

Postingan soal pengalaman suka duka pertama kali sekolah di Singapura ini mendapat cukup banyak komentar netizen. Ada lebih dari 130 orang yang mengomentari cerita Kaesang ini.

"Hahaha lucu banget pas bagian makan daging babi, tp gpp kok kan ga tau jd ga dosa," kata netizen.

"Lanjutin lagi doooong~ Lanjutin makan daging babinya.. #eh Hahahaha," sahut netizen lain.

"Hahaha Ampun dah.. bukannya sujut mohon ampun abis makan babi. Eehh malah dibayangin enaknya.. ntar pura2 gak tau ngulang lagi deh," pungkas netizen.



Simak Video "Bakmi Asap: Bakmi 'Smokey' yang Eksis Sejak 1960-an"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com