Kafe Outdoor

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 11 Nov 2021 15:00 WIB
Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali
Foto: Instagram heybeach.id
Jakarta -

Konsep kafe outdoor yang banyak digemari adalah yang menghadirkan suasana Bali. Di Jakarta, lima kafe rasa Bali ini mengusung konsep tropis yang bikin suasana hangout lebih asyik!

Kangen suasana nyantai di Bali? Tanpa perlu jauh-jauh menyambangi pulau dewata, kamu bisa menemukan suasana serupa di beberapa kafe di Jakarta.

Suasana di kafe ini mirip di Bali karena menghadirkan nuansa interior tropis. Mulai dari konsep beach club, tepian kolam renang, santai di bean bag, hingga penggunaan gebyok Bali yang ikonik.

Mengunjungi lima kafe bernuansa Bali di Jakarta ini mungkin bisa jadi 'obat kangen' untukmu yang belum bisa bepergian jauh. Apalagi pilihan menunya juga puaskan selera.

Ada coffee shop di Menteng yang terkenal dengan nasi goreng kampungnya yang enak hingga kafe berpasir putih di Pluit yang menyuguhkan nasi tuna jimbaran. Semuanya istimewa!

Berikut rekomendasi 5 kafe di Jakarta yang menawarkan suasana khas Bali:

1. Six Ounces Coffee

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau BaliBerkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali Foto: Instagram ursandnic

Six Ounces Coffee terkenal dengan sajian kopi, makanan Asia, dan Baratnya yang enak. Cabangnya ada di Panglima Polim, Kelapa Gading, dan yang terbaru di Menteng. Di Menteng, alamatnya di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 100.

Begitu masuk, kamu akan disambut suasana adem dan asri layaknya kafe-kafe bernuansa tradisional Bali. Kesan ini semakin diperkuat dengan adanya pintu gebyok Bali di bagian depan dan belakang kafe.

Bagian outdoornya juga tak kalah keren dengan area taman mungil yang asri. Kalau ke sini, kamu wajib cicip nasi goreng kampungnya yang terkenal enak. Nasi goreng dibanderol Rp 85 ribu per porsi dengan topping telur mata sapi dan sate ayam. Menu lainnya ada pasta, burger, sampai aneka cake dan pastry.

Baca Juga: Six Ounces: Nasgor Kampung dan Kue Pandan Keju Enak dengan 'Vibes' Bali

2. Warung Nyonyah Kopi Tuan

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau BaliBerkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali Foto: Instagram warungnyonyah.kopituan

Di Kelapa Gading, kamu bisa mampir ke Warung Nyonyah Kopi Tuan yang ada di Jalan Gading Nias Timur Raya Blok QB5. Kafe ini mengusung konsep Jakarta Rasa Bali. Interiornya gaya rustic dan Bohemian seperti kafe-kafe di Seminyak, Bali.

Terlihat ada banyak penggunaan unsur warna putih, furnitur kayu, dan rotan di kafe ini. Ada juga tanaman hijau di dalam dan luar ruangan. Soal menu, Warung Nyonyah Kopi Tuan menawarkan banyak pilihan makanan rumahan. Jumlahnya bisa mencapai 40 jenis!

Menu Asia dan Barat juga tersedia di sini. Beberapa yang terbaru adalah dry ramen khas Jepang dengan onsen tamago, spaghetti rendang, dan kani egg mayo roll dengan kentang goreng yang nikmat.

3. Hey Beach

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau BaliBerkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali Foto: Instagram heybeach.id

Kafe nuansa Bali di Jakarta ini begitu hits di media sosial. Namanya Hey Beach yang berlokasi di Pluit Permai, Jakarta Utara dan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Menyambangi kafe ini kamu serasa ada di pantai karena lantainya berpasir putih!

Tiap sudut Hey Beach juga amat Instagramable. Nuansa pantai, tropis, sekaligus summer (musim panas) begitu tergambar. Pantas saja banyak pengunjung sempatkan foto-foto OOTD di sini.

Selaras dengan konsep tropis, Hey Beach juga menyediakan menu serta tropis yang identik dengan warna-warni dan menyegarkan. Kamu bisa cicip sunny summer coco ice cream yang unik. Penyajiannya benar-benar di batok kelapa! Ada juga tropical smoothies dan es kelapa di batok yang menarik dicoba.

Untuk menu utamanya juga banyak. Hey Beach punya pasta lobster, crusted salmon dengan pasta dan sayuran, steak, hingga pizza aneka topping.

Baca Juga: Asri! 5 Kafe Sejuk di Bogor dengan Suasana Gemercik Sungai

4. PiKNiK Jakarta

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau BaliBerkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali Foto: Instagram piknikajayuk

Siapa sangka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan ada kafe nuansa Bali yang menggemaskan dengan interior tropis dan serba pink? Namanya PiKNiK Jakarta yang beralamat di Jalan Pertanian Raya No. 53. Pemandangan kolam renang di kafe ini benar-benar menambah kesan asri.

Ada juga pernak-pernik flamingo di sini yang menggambarkan kesan tropis. Untuk menunya, PiKNiK Jakarta menawarkan nasi goreng, sandwich, hingga jus buah naga. Pilihan nasi gorengnya beragam seperti nasi goreng kari, ikan asin, dan nasi goreng kampung. Menu ini dibanderol Rp 45 ribu.

Kemudian ada juga menu pasta dan pizza buatan Warung Pasta di sini. Selain jadi kafe komersial, kamu juga bisa menyewa PiKNiK Jakarta sebagai venue pesta.

5. Kokonut & Curtains

Berkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau BaliBerkonsep Tropis, Ngopi di 5 Kafe Ini Serasa Berada di Pulau Bali Foto: Instagram kokonutcurtains

Menyebut kafe nuansa Bali di Jakarta tak bisa meninggalkan Kokonut & Curtains yang berlokasi di Komplek Taman Ria Senayan. Area masuknya sama seperti Pulau Dua Resto.

Kafe outdoor ini didominasi warna serba putih dan kehadiran banyak tanaman hijau. Banyak spot Instagramable juga di kafe ini, salah satunya ayunan yang kerap dipakai pengunjung untuk latar foto OOTD.

Soal menu, Kokonut & Curtains menyediakan nasi aromatik dengan bebek goreng dan sambal matah yang pedas segar. Lalu ada juga spicy pizza roasted chicken, spaghetti aglio olio, dan Asian chicken salad yang menyegarkan.

Baca Juga: 5 Coffee Shop Keren di Depok, Lokasinya Nyempil di Gang hingga Tepi Sungai



Simak Video "Laris Manis Laklak Biu Men Bayu Khas Tabanan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)