ADVERTISEMENT

Mantap! 5 Tempat Ini Habiskan Ratusan Kilogram Daging Sapi dan Kikil Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 10 Nov 2021 15:30 WIB
Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

3. Tengkleng Pak Manto

Tengkleng kambing SoloTengkleng kambing Solo Foto: Getty Images/iStockphoto/jim_akay

Bagi penggemar tengkleng kambing, wajib mampir ke Tengkleng Pak Manto di Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Tengkleng yang satu ini harganya sekitar Rp 70.000 per porsi, tapi isi dan rasanya tidak mengecewakan.

Dalam sehari mereka bisa menjual lebih dari 2 kuintal tulang kambing yang ludes dalam hitungan jam saja. Teknik masak tengklengnya juga masih menggunakan arang, jadi aroma tengkleng lebih 'smokey' dan menggugah selera.

Tersedia juga menu lainnya seperti tongseng, nasi goreng kambing sampai menu tengkleng rica-rica yang pedas.

4. Bakso Kalisari 78

10 Resep Bakso Populer Kekinian Buat Ngemil Akhir PekanBakso Populer Kekinian Buat Ngemil Akhir Pekan Foto: detikfood/iStock

Bakso Kalisari 78 di daerah Gresik, Jawa Timur dikenal sebagai tempat makan bakso enak yang wajib dicoba jika sedang berada di Gresik. Setiap harinya warung bakso ini selalu dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan.

Dalam waktu berapa jam saja, Bakso Kalisari bisa menghabiskan lebih dari 2 kuintal daging sapi untuk diolah menjadi bakso. Kalau di hari libur, bahkan daging sapi yang digunakan bisa menyentuh angka 4 kuintal.

Harganya juga murah, meski isian daging sapi di baksonya cukup banyak. Hanya Rp 12.000 saja per porsi, sudah bisa makan kenyang. Sambalnya juga pedas mantap.



Simak Video "Bikin Laper: Menikmati Bakso Lava Cikini Super Pedas "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT