Cuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling Dekat

ADVERTISEMENT

Cuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling Dekat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 10 Nov 2021 17:00 WIB
Cuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling Dekat
Foto: TikTok @key_din via Says Malaysia
Jakarta -

Pengantar makanan siap dengan segala risiko pekerjaan yang bakal dialami, salah satunya soal jarak pengantaran makanan. Namun bagaimana ya jika jaraknya hanya lima langkah?

Saat menerima orderan atau pesanan, pengantar makanan kerap menemukan hal unik. Seperti halnya yang dialami pengantar makanan di Malaysia ini. Lewat akun TikTok-nya, @key_din, ia menunjukkan kisahnya.

Mengutip Says Malaysia (9/10/21), @key_din mengawali videonya dengan kalimat, "Order paling dekat pernah aku dapat." Ia memperlihatkan restoran tempatnya membeli makanan yang ada di sebuah ruko.

@key_din kemudian menunjukkan alamat pengantarannya yang ternyata di ruko seberang. Cuma lima langkah, ia pun sempat terkesima akan hal ini.

Cuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling DekatCuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling Dekat Foto: TikTok @key_din via Says Malaysia

Seorang netizen lantas bertanya apakah ia kecewa karena mendapat orderan yang begitu dekat jarak pengantarannya? @key_din mengatakan tidak sama sekali.

"Mau dekat atau jauh (jarak pengantarannya), saya menganggap ini sebagai berkah Allah. Satu-satunya hal yang mengecewakan adalah ketika saya menelepon pelanggan, ia tidak menjawabnya dan pembayarannya tunai di tempat," tulis @key_din.

Ia juga mengatakan total pesanan pelanggan yang ada di ruko toko kacamata itu RM 4.30. Jumlahnya sekitar Rp 14.700.

Di kolom komentar, beberapa netizen berspekulasi kalau pelanggan mungkin malas, namun ada juga yang bilang pelanggan mungkin saja terlalu sibuk untuk membeli makanannya sendiri. "Dia malas beli makanan sendiri," ujar seorang netizen.

Kalimat ini lantas dijawab @key_din. "Tidak bagus berkata seperti itu. Mereka sendirian menjaga toko," katanya.

Netizen lain juga ada yang memahami kalau mungkin si pemesan makanan bukan malas. "Mungkin mereka tidak bisa keluar tempat. Tidak ada staf pengganti atau mereka sedang ada shift kerja," sahut seorang netizen.

Cuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling DekatCuma 5 Langkah! Pengantar Makanan Ini Bagikan Kisah Orderan Paling Dekat Foto: TikTok @key_din via Says Malaysia

Hal serupa juga dirasakan netizen lain yang profesinya penjaga toko. Salah satunya mengatakan, "Bukan karena kami malas, tapi karena tidak ada pegawai lain lagi. Hanya satu orang tersisa, jadi tidak ada yang jaga toko."

Alasan lain yang mungkin di balik hal ini adalah faktor promo di aplikasi pengantaran makanan dan ketidaksengajaan. Dua hal ini sebelumnya pernah terjadi di Indonesia dan viral.

Salah satunya dilakukan netizen TikTok bernama Puji karena tergiur promo. Melalui akun @puji085, ia menceritakan pengalamannya pesan makanan via ojol dalam jarak super dekat.

Ketika itu ia pesan KFC via ojek online (ojol), saat dirinya berada di dalam gerai KFC itu sendiri. Terlihat seorang sopir ojol mengantar sepaket makanan ke dirinya. Ojol itu berjalan dari counter restoran ke arah Puji, pemesan yang duduk di area tunggu.

Kocak! Netizen Pesan Makanan Via Ojol Padahal Jaraknya Hanya 5 LangkahKocak! Netizen Pesan Makanan Via Ojol Padahal Jaraknya Hanya 5 Langkah Foto: TikTok @puji085/@wisnutrijayaa

Baca Juga: Kocak! Netizen Pesan Makanan Via Ojol Padahal Jaraknya Hanya 5 Langkah

Lalu ada juga kisah antar makanan super dekat. Netizen TikTok bernama Faisal Alwan hendak memesan makanan untuk sahur. Tak disangka, ia ternyata memesan makanan dari kedai yang berada tepat di sebelah rumahnya.

Setelah Faisal memesan makanan dari kedai tersebut, ia baru mengetahui kalau kedai itu berada di samping rumahnya! Hal ini terlihat dari peta pelacakan pesanan. Faisal kaget setelah melihat bahwa titik lokasinya berada tepat bersebelahan dengan titik lokasi kedai.

"Kalo tau sedekat ini, ngapain pesen online!" kata Faisal. Begini kisah kocaknya.

Baca Juga: Kocak! Pria Ini Pesan Makanan Online, Ternyata Kedainya di Samping Rumah



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT