Rekomendasi Tempat Makan

Ini 5 Tempat Makan yang Identik dengan Menu Andalannya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 09 Nov 2021 18:00 WIB
Dear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan Saus Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon SirihNasi Goreng Kambing Kebon Sirih Foto: dok. detikFood

Mirip dengan Sate Padang Ajo Ramon, orang-orang di Jakarta selalu memilih Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, setiap kali ditanya tempat makan nasi goreng kambing paling enak di Jakarta.

Nasi Goreng Kambing Sirih termaasuk salah satu tempat makan kaki lima yang legendaris di Jakarta, letaknya berada di jalan Kebon Sirih, dan masih mengenakan tenda dan tempat makan sederhana. Bahkan kini kebanyakan pelanggan setianya lebih suka makan nasi goreng di dalam mobil.

Untuk harganya jangan kaget, paling murah setengah porsi harganya sekitar Rp 40.000. Seporsi nasi goreng kambing harganya Rp 50.000, kalau mau porsi ekstra bisa pesan yang harganya Rp 80.000. Tersedia juga nasi goreng ayam dan nasi goreng polos.

4. Bogor Cafe

Indonesian famous oxtail soupIndonesian famous oxtail soup Foto: iStock

Tak hanya makanan kelas kaki lima saja yang legendaris dan identik dengan menu makanan populer mereka.

Di Hotel Borobudur contohnya, salah satu hotel klasik yang bergengsi di Jakarta. Di sini semua orang selalu penasaran dengan rasa sop buntut mereka yang ikonik.

Berada di dalam restoran Bogor Cafe, sop buntut jadi menu legendaris yang dicari banyak orang. Tampilannya tentu saja sop buntut gaya bintang lima. Harganya sekitar Rp 208.000 per porsi, pilihannya bisa sop buntut rebus, bakar, goreng atau dipenyet.

Saking laris manisnya, sop buntut ini bahkan bisa dinikmati di Sop Buntut Bogor Cafe yang terletak di dalam Pondok Indah Mall. Selain sop buntut, di kafe ini pengunjung bisa mencicipi makanan legendaris lainnya seperti nasi bakar, sampai sate pisang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com