Netizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak Enak

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 09 Nov 2021 17:00 WIB
Netizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak Enak
Foto: Tok/iben_ma
Jakarta -

Selera makan yang berbeda-beda membuat beberapa makanan disukai dan sebagian lainnya dihindari. Ternyata ini makanan Indonesia yang dianggap tak enak oleh netizen.

Indonesia punya beragam makanan khas, namun tak semua makanan tradisional cocok di lidah masyarakat Indonesia itu sendiri. Walaupun cukup dekat atau terbiasa dengan suatu makanan tetapi tak jarang juga makanan tersebut justru tidak digemari.

Misalnya beberapa hidangan khas Indonesia yang begitu dekat dengan kehidupan masyarakat. Mulai dari makanan yang dijajakan di gerobak kaki lima pinggir jalan atau bahan beberapa bahan makanan tertentu yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Menemui beberapa netizen secara acak, TikToker ini cari tahu makanan Indonesia apa yang menurut mereka rasanya tidak enak? Uniknya, beberapa makanan yang banyak penggemarnya justru disebut tak enak.

Baca juga: Duh! Tak Dipinjami Uang, Pembeli Ini Bilang Makanan Penjual Tak Enak

Netizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak EnakNetizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak Enak Foto: Tok/iben_ma

Melalui unggahan TikTok @iben_ma (5/11), terlihat beberapa orang ditemui secara acak. Iben selaku pemilik akun, langsung menanyakan makanan apa yang menurut mereka tak enak rasanya?

"Apa makanan Indonesia yang paling nggak enak?" kata Iben.

Orang pertama yang ditemuinya ternyata justru menjawab makanan yang ternyata justru digemari banyak orang. Pasalnya ia mengatakan tak suka makan mie ayam karena rasanya yang asin.

"Mie ayam. Soalnya rasanya asin," kata netizen pertama.

Jawaban netizen ini membuat orang-orang yang melihat video cukup kebingungan. "Mie ayam yang lu beli dimana kok asin? gua sebagai pencinta mie ayam gak terima. enak banget woy!" tulis akun @zientdh.

Selain itu ada juga netizen yang ditemui Iben mengakui bahwa dirinya tak suka makan pete dan jengkol. Kedua makanan ini memang menjadi makanan yang hanya ditemui di Indonesia dan tidak digemari banyak orang.

Baunya yang menyengat serta rasanya yang mungkin agak aneh membuat banyak orang cukup membenci makanan ini. Namun untuk sebagian orang lainnya makanan seperti pete dan jengkol punya cita rasa dan kenikmatannya sendiri.

Netizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak EnakNetizen Emosi Usai Dengar Mie Ayam hingga Gudeg Dibilang Tak Enak Foto: Tok/iben_ma

Selain pete dan jengkol ada juga makanan yang diakui tak enak rasanya padahal digemari banyak orang. Olahan nangka yang manis khas Jawa atau dikenal sebagai gudeg justru dikatakan tak enak oleh seorang netizen.

Gudeg yang merupakan salah satu makanan yang ikonik dengan budaya Jawa Tengah dan Yogyakarta diakui tak enak karena rasanya yang manis. Melalui kolom komentar ada beberapa orang netizen lainnya yang juga mengatakan gudeg punya rasa yang tidak enak.

Dikonfirmasi oleh detikcom (9/11), unggahan tentang makanan Indonesia yang paling tidak enak menurut netizen ini ternyata justru memancing perdebatan makanan kesukaan pada kolom komentarnya. Dilihat lebih dari 1,5 juta orang, ada lebih dari 6.500 komentar yang membicarakan soal makanan kesukaan mereka.

"Gudeg setuju sih, sebagai orang Sumatera, pertama kali coba gudeg di Jogja rasanya bener-bener aneh di lidah gue," tulis akun @weirdoooo97.

"Itu yang gak suka mie ayam, lo niat hidup nggak sih?" tulis akun @glevthang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Mie Ayam Enak dari Nikita Mirzani



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)