ADVERTISEMENT

Yummy! Pasta Milenial

Pasta Aglio Olio Daun Jeruk ala Tyna Kanna Viral, Ini Resepnya!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 07 Nov 2021 09:30 WIB
Pasta Aglio Olio dengan Daun Jeruk, Resep by Tyna Kanna
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tyna Kanna sering membagikan resep makanan enak, salah satunya yang viral adalah pasta aglio olio. Uniknya ia mencampurkan daun jeruk. Begini cara membuatnya!

Tyna Kanna, influencer yang juga mantan istri dari Kenang Mirdad ini sering membagikan tips memasak dan resep makanan yang lezat dan praktis. Ada salah satu resepnya yang viral di media sosial, yaitu pasta aglio olio.

Pada dasarnya, pasta aglio olio bisa dimasak dengan beragam jenis pasta. Mulai dari spaghetti, angel hair, hingga fettucine. Bumbunya berupa bawang putih cincang yang ditumis bersama olive oil, serta cabai rawit atau chili flakes.

Pasta Aglio Olio dengan Daun Jeruk, Resep by Tyna KannaPasta Aglio Olio dengan Daun Jeruk, Resep by Tyna Kanna Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: Hits! Tempat Makan Viral Antre Berjam-jam

Resep aglio olio asli sebenarnya sudah lezat dan cukup aromatik. Namun, Tyna Kanna menambahkan irisan tipis daun jeruk yang menambah aroma dan cita rasa.

Kreasi pasta aglio olio ala Tyna Kanna ini viral di media sosial, terutama TikTok. Banyak konten kreator yang mencoba kreasi tersebut dan menurut mereka rasanya benar-benar lezat.

Seperti konten kreator yang suka membagikan tutorial memasak bernama Safira di akun TikTok @pia.si.pia. Ia menggunakan jenis pasta fettucine, lalu ia merebusnya di dalam air mendidih dengan tambahan sejumput garam.

Baca Juga: 20 Bakmi Babi Paling Endes Ada di Tempat Ini

Setelah itu, bumbu yang digunakan adalah berupa bawang putih cincang, cabai rawit merah, daun jeruk, dan minyak olive oil untuk menumis. Setelah pasta matang, masukkan ke dalam tumisan bumbu dan aduk sampai merata beberapa menit.

Pasta Aglio Olio dengan Daun Jeruk, Resep by Tyna KannaPasta Aglio Olio dengan Daun Jeruk, Resep by Tyna Kanna Foto: Getty Images/iStockphoto

Jangan lupa tambahkan garam dan merica bubuk. Bisa juga menambahkan bubuk oregano dan parsley saat disajikan agar lebih aromatik.

Pasta aglio olio daun jeruk ala Tyna Kanna ini juga bisa dipadukan dengan potongan smoked beef atau udang kupas. Namun, kalau tak ada bisa disajikan polos saja karena rasanya tetap enak.

Baca Juga: Meski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang Berbeda



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT