Kebanyakan Tempat Ngopi, Orang Yogyakarta Malah Jadi Bingung!

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 07 Nov 2021 15:00 WIB
Unik! Kedai Kopi Guyon Jualan Kopi Pakai Motor Tua V80 Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Selain kuliner tradisionalnya yang murah meriah, Yogyakarta kini jadi kota dengan seribu kedai kopi. Hal ini malah bikin warganya bingung sendiri mau ngopi di mana!

Untuk masalah kulineran dan wisata, Yogyakarta memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak heran kota istimewa ini jadi salah satu destinasi wisata lokal yang populer di Indonesia. Ditambah dengan harga makanan dan minumannya yang terjangkau.

Selain itu, Yogyakarta kini dipenuhi dengan tempat ngopi yang beragam jenisnya. Mulai dari kafe kekinian, tempat ngopi sederhana, warung kopi pinggir jalan, sampai angkringan yang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Semuanya tersedia di sana.

Tapi fenomena banyaknya tempat ngopi di Yogyakarta justru membuat banyak orang bingung. Mereka harus berusaha keras untuk menentukan tempat ngopi yang akan mereka tuju karena terlalu banyak pilihannya.

Baca Juga: Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari Ketinggian

Kebanyakan Tempat Ngopi, Orang Yogyakarta Malah Jadi Bingung!Kebanyakan Tempat Ngopi, Orang Yogyakarta Malah Jadi Bingung! Foto: Twitter @ragak**/SIte


"Ngopi di mana ya? Bingung. Meanwhile (sementara itu) di Jogja," tulis pengguna Twitter @ragakrn** (06/11). Raga membagikan tangkapan layar dari Google Maps, yang menunjukkan betapa banyaknya kedai kopi atau tempat ngopi di daerah Yogyakarta.

Jumlahnya tak terhitung, bahkan dalam jarak ratusan meter orang-orang bisa menemukan 2-3 tempat ngopi sekaligus. Salah satu kedai kopi yang terlihat jelas dari Google Maps ada Coffee Story, Kopi Cemeng, Angkringan Kopi, Kopi Gambus, Kopiku, Kopi & Tumbuh, Wanuh Coffee, Sinom Coffee, ER & BE Cafe, Warkop Game, Coffeena Coffee dan masih banyak lagi.

Cuitan ini berhasil mendapatkan lebih dari 101,7 ribu likes dari pengguna Twitter, dan dibagikan atau diretweet sebanyak 26,6 ribu kali. Ratusan komentar dari netizen juga sibuk membicarakan tentang Yogyakarta yang punya segudang tempat ngopi.

Kebanyakan Tempat Ngopi, Orang Yogyakarta Malah Jadi Bingung!Kebanyakan Tempat Ngopi, Orang Yogyakarta Malah Jadi Bingung! Foto: Twitter @ragak**/SIte

"Ini bener banget. Abis ke kampus, wajib banget buat ngopi. Mana Jogja murah-murah juga kopinya," komen @well**.

"Di Pontianak juga begini deh. Kerennya, semua toko (tempat ngopi) selalu penuh setiap malem. Langsung untung dah buka warkop di Pontianak," saran @diarin**.

"Justru ini yang bikin bingung. Karena kebanyakan tempat ngopi, akhirnya ngopi di rumah aja lah," sahut @pe**.

"Di Kulon Progo, deket rumahku yang dulu isinya sawah sekarang banyak berdiri tempat ngopi," pungkas @hanif**.

Selain di Yogyakarta, beberapa netizen juga membandingkan banyaknya tempat ngopi di daerah Denpasar, Malang, Semarang sampai Kediri yang kini juga dibanjiri kehadiran tempat ngopi kekinian.


Baca Juga: Meski Letaknya Ngumpet Tetap Jadi Incaran untuk Ngopi dan Ngadem



Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com