Gelap-gelapan! 5 Tempat Makan Ini Malah Laris Manis Diserbu Pembeli

ADVERTISEMENT

Gelap-gelapan! 5 Tempat Makan Ini Malah Laris Manis Diserbu Pembeli

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 18:30 WIB
Di Angkringan Semar Gaplek Bisa Jajan Nasi Kucing hingga Sate Telur Gurih
Foto: Zahrah Zayyan Layalia/detikcom
Jakarta -

Jualan di tempat yang gelap bahkan terkesan remang-remang. Tempat makan murah meriah ini malah jadi incaran banyak orang, dan selalu diserbu pembeli setiap harinya.

Biasanya setiap penjual makanan atau pemilik tempat makan lebih suka memilih tempat yang ramai, mudah ditemukan dan tentu saja terang. Tapi banyak juga penjual makanan yang justru laris manis ketika berjualan di tempat yang gelap bahkan remang-remang.

Tak kira-kira, tempat makan yang gelap dan terpencil ini selalu diburu banyak orang. Popularitasnya juga semakin tinggi karena banyak food vlogger yang mampir untuk makan di sana.

Mulai dari angkringan gelap yang pemiliknya mantan sales cantik. Sampai warung nasi telur bebek dengan siraman kuah semur yang legendaris di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Berikut lima tempat makan gelap dan remang-remang tapi selalu diburu pembeli.

1. Warung Nasi Belek

Ketagihan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah AbisKetagihan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah Abis Foto: detikFood

Warung nasi tersembunyi di wilayah Kuningan ini viral di media sosial. Karena menyajikan nasi rames telur bebek yang disiram kuah semur dengan harga murah.

Buka selama 24 jam, Warung Nasi Belek mungkin tampak sederhana bahkan terkesan jadul jika dibandingkan warung nasi dan tempat makan di sekitarnya. Letaknya cukup 'ngumpet', di belakang area Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempatnya sedikit gelap dan remang-remang.

Menunya juga tidak banyak, hanya telur dadar bebek yang digoreng garing. Kuah semur daging sapi, semur telur bebek, aneka ikan goreng, tempe tepung, sayur kol dan sambal.

Tapi rasanya tak perlu diragukan lagi, banyak orang yang rela menunggu lama agar bisa mencicipi racikan nasi telur bebek digoreng dadakan yang disiram oleh kuah semur sapi gurih manis. Kisaran harganya juga murah hanya Rp 12.000 saja.

Baca Juga: Hanya Jual Satu Menu Makanan, 5 Tempat Makan Ini Laris Manis Diantre

2. Angkringan Lumintu

Angkringan PerdapaAngkringan Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Jualan di tempat gelap dan sedikit tersembunyi, tak membuat Angkringan Lumintu di daerah Kebun Jeruk, Jakarta Barat jadi sepi. Usaha kuliner milik mantan sales cantik ini, sukses menarik perhatian pengunjung setelah banyak food vlogger yang meliput tempat makan ini.

Jualannya memang bermodalkan gerobak sederhana, penerangan atau cahaya lampu yang seadanya tak menyurutkan peminat yang ingin makan di sana. Selain menjual aneka sate-satean yang enak khas angkringan.

Di sini juga menjual aneka menu makanan yang mengenyangkan. Seperti nasi bakar, nasi goreng, nasi kucing. Lengkap dengan cemilan seperti sosis solo, sate kulit, sate usus, sate ceker dan masih banyak lagi. Kisaran harganya terjangkau dari Rp 10.000 saja.

3. Nasi Goreng Liem

Nasi goreng gila gondrong obamaNasi goreng gila Foto: Lusiana Mustinda

Penggemar nasi goreng pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan nasi goreng, yang berjualan di tempat gelap namun selalu ramai oleh pelanggan setianya. Namanya Nasi Goreng Liem, jualannya di jalan Dharmawangsa, yang ada di daerah Kebayoran Baru.

Meski hanya nasi goreng gerobak, tapi jangan kaget ketika melihat antrean panjang meski pembeli harus menunggu di bawah pohon yang gelap. Menu yang disajikan juga mirip dengan tempat makan nasi goreng kaki lima pada umumnya.

Misalnya menu nasi goreng kambingnya yang juara. Kemudian ada nasi goreng dan nasi gila, nasi goreng petai, nasi goreng ayam dan nasi goreng spesial yang enak banget. Kisaran harganya dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 saja sudah dijamin puas dan kenyang.

4. Nasi Kulit Ayam Babeh

Sate Usus dan Kulit Sambal RicaSate Usus dan Kulit Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Siapa yang tidak suka dengan kulit ayam goreng, tekstur krispi renyah di luar namun lembut di dalam berhasil menggugah selera orang-orang yang melihatnya. Tapi kalau mampir ke warung makan remang-remang yang satu ini, pengunjung akan disambut dengan suasana gelap yang mencekam.

Nama tempatnya Nasi Kulit Ayam Babeh, lokasinya berada di daerah Pancoran Mas, di Depok. Meski jualannya di tempat gelap dan baru buka dari sore sampai malam hari. Tapi tempat ini selalu ramai, bahkan antreannya cukup panjang.

Setiap harinya puluhan kilogram sate kulit ayam bisa terjual habis. Ada juga menu tambahan seperti ayam goreng, usus, ati, tunggir dan masih banyak lagi. Ciri khasnya kulit ayam digoreng kering kemudian disajikan dengan sambel banjir ekstra pedas. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja lho.

5. Mie A Hong

Resep Mie Ayam WonogiriMie AyamFoto: iStock

Konsep tempat makan yang satu ini wajar sepi dan terlihat tidak laku, karena sang pemiliknya sendiri yang takut jika tempat makannya terkenal dan jadi ramai pengunjung. Nama tempatnya ada Mie A Hong, letaknya dekat dengan kantor BCA di Tanjung Priok, Jakarta.

Di sini spesialis menyajikan aneka menu khas Chinese food kaki lima yang dijamin halal. Mie A Hong, semakin dikenal luas setelah didatangi YouTuber Nex Carlos. Bahkan sang pemilik mengaku, bahwa keterangan tempat hingga alamat Mie A Hong ini sengaja ia hapus dari internet.

Menu andalannya di sini ada mie ayam atau kwetiau ayam. Kemudian ada mie goreng, fuyunghai, capcai, kuah bakso sapi, nasi goreng hingga ayam goreng mentega. Kisaran harganya per menu sekitar Rp 30.000 saja.

Baca Juga: Meski 'Ngumpet' di Pasar, 5 Warung Padang Ini Selalu Laris Dicari Pengunjung

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT