Warung Makan Padang Kaki Lima

Meski 'Ngumpet' di Pasar, 5 Warung Padang Ini Selalu Laris Dicari Pengunjung

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 12:00 WIB
RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang Unik Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Warung makan Padang ini berada di area pasar. Meski lokasinya 'ngumpet', warung ini laris manis dan viral di media sosial karena kelezatan menunya. Di mana saja lokasinya?

Warung makan Padang tersebar di berbagai lokasi, tak terkecuali di dalam pasar. Biasanya warung ini menempati kios untuk menyasar para pedagang maupun pengunjung pasar sebagai pembelinya.

Karena berlokasi di dalam pasar, biasanya harga menu yang ditawarkan juga relatif murah. Menyoal pilihannya, menu di warung makan Padang juga banyak. Bahkan ada beberapa menu ikonik yang terkenal lezat.

Sebut saja gulai telur ikan yang ada di rumah makan (RM) Kapau Pariaman yang ada di Pasar Baru. Lalu ada juga dendeng batokok nikmat buatan RM Rinai Pambasuah Luko di Pasar Rumput.

Berkat keistimewaan ini, warung makan Padang berikut jadi incaran. Pembelinya juga tak selalu pengunjung pasar, tapi juga orang-orang umum yang memang sengaja datang karena tertarik menyantap menu di sana.

Berikut 5 warung makan Padang di dalam pasar yang jadi incaran:

1. RM Sepakat

Meski 'Ngumpet' di Pasar, 5 Warung Padang Ini Selalu Laris Dicari PengunjungMeski 'Ngumpet' di Pasar, 5 Warung Padang Ini Selalu Laris Dicari Pengunjung Foto: detikfood

RM Sepakat adalah rumah makan Minang legendaris di Jakarta. Lokasinya ada di ruko-ruko area Pasar Mayestik, tepatnya di Jalan Melawai IX Blok M No. 165. Saat ini RM Sepakat sudah dikelola generasi kedua. Pendirinya adalah H. Samsidar.

Ia mendirikan RM Sepakat tahun 1967 di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Saat itu bentuknya masih warung, kemudian pada tahun 1970-an, pindah ke kawasan Blok M. RM Sepakat menawarkan banyak makanan Minang. Mulai dari ayam gulai, ayam balado, ikan bawal bakar, gulai kepala kakap, gulai otak, gulai gajebo, tunjang, telur dadar, paru goreng hingga rendang.

Untuk menu andalan, jangan lewatkan gulai gajebo yang terkenal dari RM Sepakat. Potongan sandung lamur sapi yang kenyal gurih ini dimasak asam padeh. Kuahnya oranye kemerahan dengan sebaran sedikit minyak. Meski namanya gulai, gajebo di sini tidak dimasak dengan santan. Rasa kuahnya gurih dan segar dengan semburat rasa asam yang ringan.

Baca Juga: RM Sepakat: Lamak Nian, Gulai Gajebo Legendaris Berpadu dengan Nasi Hangat!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Restoran Hijau dan Asri Ini Cuma 45 Menit dari Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com