ADVERTISEMENT

Gelap-gelapan! 5 Tempat Makan Ini Malah Laris Manis Diserbu Pembeli

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 18:30 WIB
Di Angkringan Semar Gaplek Bisa Jajan Nasi Kucing hingga Sate Telur Gurih
Foto: Zahrah Zayyan Layalia/detikcom

3. Nasi Goreng Liem

Nasi goreng gila gondrong obamaNasi goreng gila Foto: Lusiana Mustinda

Penggemar nasi goreng pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan nasi goreng, yang berjualan di tempat gelap namun selalu ramai oleh pelanggan setianya. Namanya Nasi Goreng Liem, jualannya di jalan Dharmawangsa, yang ada di daerah Kebayoran Baru.

Meski hanya nasi goreng gerobak, tapi jangan kaget ketika melihat antrean panjang meski pembeli harus menunggu di bawah pohon yang gelap. Menu yang disajikan juga mirip dengan tempat makan nasi goreng kaki lima pada umumnya.

Misalnya menu nasi goreng kambingnya yang juara. Kemudian ada nasi goreng dan nasi gila, nasi goreng petai, nasi goreng ayam dan nasi goreng spesial yang enak banget. Kisaran harganya dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 saja sudah dijamin puas dan kenyang.

4. Nasi Kulit Ayam Babeh

Sate Usus dan Kulit Sambal RicaSate Usus dan Kulit Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Siapa yang tidak suka dengan kulit ayam goreng, tekstur krispi renyah di luar namun lembut di dalam berhasil menggugah selera orang-orang yang melihatnya. Tapi kalau mampir ke warung makan remang-remang yang satu ini, pengunjung akan disambut dengan suasana gelap yang mencekam.

Nama tempatnya Nasi Kulit Ayam Babeh, lokasinya berada di daerah Pancoran Mas, di Depok. Meski jualannya di tempat gelap dan baru buka dari sore sampai malam hari. Tapi tempat ini selalu ramai, bahkan antreannya cukup panjang.

Setiap harinya puluhan kilogram sate kulit ayam bisa terjual habis. Ada juga menu tambahan seperti ayam goreng, usus, ati, tunggir dan masih banyak lagi. Ciri khasnya kulit ayam digoreng kering kemudian disajikan dengan sambel banjir ekstra pedas. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja lho.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT