ADVERTISEMENT

Apes! Beli Durian Online Rp 1 Juta, yang Datang Malah Durian Busuk

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 14:30 WIB
Apes! Beli Durian Online Rp 1 Juta, yang Datang Malah Durian Busuk
Foto: Facebook Xin Ci
Jakarta -

Niat beli durian di toko online agar lebih hemat. Pembeli ini justru kena apes, setelah durian mahal yang dipesannya ternyata sudah busuk.

Meski sudah tidak memasuki musim durian, banyak orang yang masih ngidam atau ingin makan durian. Salah satu cara praktisnya adalah dengan membeli durian online yang tersedia sepanjang tahun.

Namun karena membeli online, pembeli jadi tidak tahu kondisi durian ketika dikirimkan oleh penjual. Akhirnya banyak yang tertipu, karena durian datang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Hal inilah yang dialami oleh pembeli durian asal Singapura bernama Xin Ci. Lewat akun Facebook miliknya (03/11), Xin Ci memesan durian jenis 'Black Gold' Mao Shan Wang dari toko online Champion Durian PTE Ltd.

Baca Juga: Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram!


Ia membeli durian cukup banyak, totalnya sampai SGD 100 (Rp 1 juta). Namun ketika sampai di rumahnya, kondisi durian sudah dalam keadaan busuk atau bau pekat yang menyengat.

"Saya sangat semangat makan durian ini, tapi ketika sampai malah seperti itu. Sedih jadinya," komen Xin Ci di unggahannya, lengkap dengan durian yang membusuk.

"Saya sudah komlplain via telepon atau WhatsApp tapi tidak ada jawaban sama sekali dari mereka. Awalnya sudah tak sabar makan durian, tapi lihat ini jadi kesal sendiri. Kembalikan uang saya!" komplain Xin Ci.

Setelah unggahannya viral, pihak Champion Durian yang memiliki gerai di Ang Mo Kio Avenue 10 ini menjelaskan permasalahan yang terjadi. Mereka langsung mengembalikan uang milik Xin Ci dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

Apes! Beli Durian Online Rp 1 Juta, yang Datang Malah Durian BusukApes! Beli Durian Online Rp 1 Juta, yang Datang Malah Durian Busuk Foto: Facebook Xin Ci

"Saya sudah berjualan durian selama lebih dari 20 tahun. Ini pertama kalinya kita mengalami kejadian seperti ini. Di satu sisi memang ini bukan lagi musim durian, jadi kualitas buah durian sedikit terpengaruh," komen perwakilan dari Champion Durian.

"Tapi di sisi lain kami menyadari bahwa ini semua bentuk kelalaian kami. Selanjutnya kami akan lebih memperhatikan hal-hal seperti ini, termasuk pengemasan durian untuk pembelian online," pungkas mereka.

Meski sudah minta maaf, banyak netizen yang mengkritik Champion Durian karena menjual durian dengan harga premium namun kualitasnya busuk.

"Ini bukannya jenis black gold, tapi durian hitam karena busuk," komen salah satu netizen.

Ibu menyusui makan durianIbu menyusui makan durian Foto: iStockphoto

"Eh dari tampilan duriannya saja sudah seperti itu. Sedih deh lihatnya," sambung netizen lainnya.

"Sebelum makan atau beli durian, kalian harus pahami bahwa ini bukan musim durian. Tentunya durian yang kalian beli merupakan durian sisa musim kemarin yang sudah tidak segar dan sudah dibekukan," tulis netizen.

"Saya kira awalnya ini durian goreng soalnya warnanya gelap sekali," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya durian busuk yang bikin heboh. Sebelumnya ada juga kisah pembeli durian, yang justru dituduh sebagai PSK oleh penjual durian.

Baca Juga: Kacau! Beli Durian Online, Wanita Ini Malah Disangka PSK Oleh Penjual



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT