Makan Nasi Padang hingga Nasi Goreng di London, Pria Ini Rogoh Kocek Ratusan Ribu

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Nov 2021 19:00 WIB
Wow! Nasi Padang dan Es Teh Dijual Rp 248 Ribu di London Foto: TikTok/yuanathan

4. Siomay


Bukan hanya makanan berat saja, Obat juga menunjukkan saat ia jajan siomay di Skotlandia. Berbeda dengan penjual siomay di Indonesia yang menggunakan gerobak atau sepeda, di sini penjualnya perorangan dan membuat siomay sesuai pesanan.

Seporsi siomay harganya Rp 100 ribu. Isiannya ada empat potong yakni siomay, tahu, kentang dan telur rebus. Siomay ini juga dilengkapi bumbu kacang yang disajikan secara terpisah. Wah kalau di Indonesia, Rp 100 ribu bisa dapat berapa banyak siomay nih?

5. Mie instan

Kali ini bukan mencari makanan khas Indonesia tapi Onat membuat sesuatu menggunakan mie goreng. Onat menjadikan mie instan asli Indonesia ini sebagai hadiah untuk temannya, namun ia membuat tampilan mie instan jadi menarik dan tampak seperti hadiah mahal.

Onat memberikan pita berwarna merah pada kemasan mie instan, ia juga mengemasnya menggunakan kantong kertas sehingga tampilannya jadi eksklusif. Hadiah mie instan ini pun siap bikin siapapun yang menerimanya akan tersenyum, apalagi mengingat mie instan ini terbilang cukup sulit ditemukan di London.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com