ADVERTISEMENT

Heboh Saus BBQ Ada di Video Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook, Ini Faktanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 01 Nov 2021 18:30 WIB
Heboh Saus BBQ Ada di Video Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook, Ini Faktanya
Foto: Facebook/People
Jakarta -

Keputusan Mark Zuckerberg mengganti nama Facebook jadi Meta viral. Videonya juga tak kalah mencuri perhatian karena ada penampakan sebotol saus BBQ di rak buku. Ternyata ini kisah di baliknya.

Pada Kamis (28/10/21), CEO Facebook Mark Zuckerberg membuat pernyataan menghebohkan. Ia resmi mengganti nama Facebook jadi Meta karena alasan visi perusahaan yang baru.

Mengutip detikinet (29/10/21), Zuckerberg melalui wawancara bersama The Verge mengatakan nama Meta selaras dengan visi Facebok yang ingin membangun metaverse sebagai bagian dari masa depan Facebook/Meta.

"Jadi kami ingin memiliki identitas brand baru, seperti yang diberitakan, selaras dengan visi masa depan yang sedang kami kerjakan," sambung pria 37 tahun ini.

Namun dalam pengumuman nama baru Facebook ini, ada cerita unik yang menyelimutinya. Banyak netizen malah memperhatikan sebotol saus BBQ yang ada di video Zuckerberg itu.

Salah fokus dengan kehadiran saus BBQ

Heboh Saus BBQ Ada di Video Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook, Ini FaktanyaHeboh Saus BBQ Ada di Video Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook, Ini Faktanya Foto: Facebook/People

Saus BBQ itu terlihat ada di lemari dan dijadikan penahan buku. Terungkap kalau saus BBQ tersebut merupakan merek Sweet Baby Ray's. Bukan sembarang saus, ternyata ada kisah unik antara Zuckerberg dan saus BBQ.

Mengutip People (1/11/21), saus BBQ Sweet Baby Ray's digunakan Zuckerberg saat membuat daging panggang pada tahun 2016. Saat itu ia mengabadikan momennya mengasapi daging sendiri lewat fitur Live Streaming di Facebook.

Zuckerberg terlihat amat antusias. Berkali-kali ia menyebutkan dirinya sedang mengasapi daging alias "smoking meats" di halaman rumahnya.

Banyak YouTuber lantas menjadikan video Zuckerberg tengah mengasapi daging ini sebagai meme kocak. Seperti yang dilakukan YouTuber Meat, PewDiePie, dan Umami.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT