7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia

ADVERTISEMENT

7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia

Riska Fitria - detikFood
Senin, 01 Nov 2021 16:00 WIB
7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia
Foto: Indomie
Jakarta -

Pecinta mie instan pasti tak mau kelewatan untuk mencicipi berbagai merek mie instan ini. Mie instannya dikenal paling ikonik di dunia.

Mie instan populer di seluruh dunia sebagai pilihan makan yang praktis. Selain praktis, kelezatan mie instan sukses membuat siapa saja yang menikmatinya jadi ketagihan.

Apalagi mie instan hadir dalam berbagai varian dari berbagai merek di seluruh dunia. Mulai dari Indonesia, Jepang, Korea, Hong Kong hingga Singapura.

Beberapa merek mie instan dari berbagai negara tersebut bahkan dikenal paling ikonik di seluruh dunia. Tentunya masing-masing mie instan memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri.

Dilansir dari Times of India, berikut 7 mie instan paling ikonik di dunia:

1. Jepang - Mie Ramen Ichiban Shio Sapporo

7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia Foto: Amazon

Mie Ramen Ichiban Shio Sapporo berasal dari Jepang ini salah satu mie instan yang paling populer. Mie instan ini memiliki cita rasa mentega yang khas.

Mie instan yang satu ini biasa dinikmati dengan ayam panggang, telur rebus dan daun bawang. Atau jika ingin menambah rasa dan aroma bisa mencampurkan biji wijen.

Di situs belanja online, mie Sapporo Ichiban Shio Ramen ini dijual dengan harga Rp 165.000. Dengan harga tersebut bisa mendapatkan 5 pcs mie dalam 1 kemasan.

Baca Juga: Ini 5 Bukti Indomie Dipilih Sebagai Mie Instan Terenak di Dunia

2. Indonesia - Mie Sedaap Kari Spesial

7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari Indonesia Foto: Mie Sedaap

Di urutan kedua ada mie instan asal Indonesia dari merek Mie Sedaap untuk varian Kari Spesial. Mie instan ini memiliki bumbu kari yang kental.

Di dalam kemasannya juga dilengkapi dengan kaldu untuk penyedap. Rasanya gurih dan ada sedikit manis. Biasanya mie kari ini enak dinikmati dengan campuran sawi, telur atau bakso.

Untuk satu kemasannya mie instan yang satu inidibanderol dengan harga sekitar RP 2.600. Tersedia di mulai dari toko kelontong, supermarket atau situs belanja online.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT