Hobi Kuliner, Sooyoung SNSD Putuskan Diet untuk Pertama Kali

Riska Fitria - detikFood Senin, 01 Nov 2021 07:00 WIB
Sooyoung SNSD Foto: Instagram
Jakarta -

Dikenal doyan makan, Sooyoung SNSD kini memutuskan untuk memulai diet. Ia pun membeberkan makanan apa saja yang ia makan selama diet.

Sejak pertama kali debut bersama grup SNSD hingga saat ini, Sooyoung tidak pernah mengalami kendala soal berat badan. Penampilannya selalu terlihat ramping.

Meski begitu, sebenarnya wanita kelahiran 10 Februari 1990 ini dikenal hobi kulineran. Bahkan ia sampai mendapat julukan 'siksin' atau yang berarti dewa makanan.

Baca Juga: 6 Menu Diet Jessica Jung dalam Seminggu, Apa Saja?

Alasan Sooyoung SNSD Bosan Makan AyamAlasan Sooyoung SNSD Bosan Makan Ayam Foto: TV Joseon's Heo Young Man's Alumni Journey & Instagram sooyoung_choi & istock

Banyak yang heran mengapa meski doyan makan, tetapi Sooyoung tetap terlihat ramping. Melakui channel YouTube-nya, Sooyoung mengatakan bahwa ia telah memulai diet belakangan ini.

Dikutip dari Koreaboo (30/10), ini adalah pertama kali Sooyoung berdiet dalam hidupnya. Alasannya berdiet ini ada kaitannya dengan peran yang dimainkan dalam drama terbarunya.

Dalam perannya tersebut mengharuskan Sooyoung memperlihatkan otot. Dan satu-satunya cara yang bisa dicapai adalah dengan diet karena menurutnya olahraga tidak efektif.

"Saya melakukan drama baru-baru ini dan saya harus terlihat sehat di layar jadi saya bekerja keras untuk berolahraga. Tapi tidak peduli seberapa banyak saya berolahraga, otot tidak terlihat," ujar Sooyoung.

Hobi Kuliner, Sooyoung SNSD Putuskan Diet untuk Pertama KaliHobi Kuliner, Sooyoung SNSD Putuskan Diet untuk Pertama Kali Foto: Instagram

"Jadi setelah berbicara dengan pelatih pribadi saya, kamu memutuskan untuk mengurangi lemak tubuh. Saya memiliki lebih banyak lemak tubuh daripada yang dipikirkan semua orang," tambahnya.

Lebih lanjut, Sooyoung juga membagikan tentang makanan-makanan apa saja yang ia makan selama diet. Sooyoung mengganti mie biasa dengan mie tahu.

Kemudian digoreng dengan steak daging sapi dan daun bawang. Makanan ini bisa juga ditambahkan bumbu sesuai selera, tetapi Sooyoung hanya menambahkan bawang putih dan peppercino.

Di drama yang sedang dimainkan oleh Sooyoung, ia akan diperankan sebagai lawan main Ji Chang Wook di Tell Me Your Wish. Dia berperan sebagai perawat yang memenuhi karakter Ji Chang Wook saat dia menjadi sukarelawan di rumah sakit.

Baca Juga: Konsumsi Makanan Hambar jadi Rahasia Langsing Yoona Girl's Generation



Simak Video "Kreasi Liwetan Ala Chef Steby bersama ABC Sambal Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com