5 Obat Rumahan yang Paling Aneh, Ada Sup Kadal hingga Lemak Babi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Nov 2021 06:00 WIB
Irish stew, made with lamb, stout, potatoes, carrots and herbs. Foto: iStock

3. Sup Kadal

KadalKadal Foto: Wikipedia

Di Amerika Utara ada banyak cara untuk mengobati sakit demam sampai batuk. Salah satunya dengan mengonsumsi sup ayam yang dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit ini. Tapi beda halnya dengan di China.

Alih-alih menggunakan sup ayam sebagai obat mereka. Orang China lebih suka makan sup kadal yang sudah direbus dengan kurma sampai ubi hingga matang. Mereka lalu menyantap daging kadal dengan ubi lembut.

Mereka percaya sup kadal bisa meredakan batuk, serta meredakan gejala demam dan flu lainnya. Kandungan dari kaldu kadal juga bisa menghidrasi cairan yang hilang ketika flu.

4. Lobak China

Glass of milk standing on old wooden tableGlass of milk standing on old wooden table Foto: Getty Images/iStockphoto/Maximkostenko

Disebut juga sebagai turnip, sayuran rendah kalori dan tinggi vitamin serta mineral ini masuk ke dalam jajaran obat batuk dan demam alami yang digemari banyak orang di Iran.

Tapi orang Iran tidak suka memakan lobak ini dalam bentuk tumisan atau makanan. Mereka lebih suka meminumnya sebagai susu. Caranya mereka akan memotong-motong lobak, kemudian mendidihkan susu hingga panas.

Setelah itu lobak dimasukkan ke dalamnya dan dicampur dengan madu, kemudian baru diminum sampai habis. Banyak juga yang membuat obat batuk jenis sirup dari lobak yang sudah dihaluskan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com