Pertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin Ngakak

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 31 Okt 2021 18:30 WIB
Pertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin Ngakak
Foto: TikTok/cupcakedai_
Jakarta -

Bekerja dalam jangka waktu yang lama, netizen ini anggap pengasuh seperti sahabatnya sendiri. Begini keseruannya saat ia mengajak pengasuhnya makan di hotel berbintang pertama kalinya.

Walaupun berasal dari orang lain yang tidak dikenal, banyak sekali para pekerja yang kemudian dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri. Waktu kerja yang begitu lama membuat seorang pengasuh bisa saja menjadi sangat dekat dengan anak yang diasuhnya.

Tidak jarang juga para pengasuh akan dianggap sebagai orang tua sekaligus sahabat oleh anak yang diasuhnya ketika sudah besar. Kedekatan yang terbanguan selama bertahun-tahun tidak bisa dipungkiri telah berhasil membangun kemistri di antara keduanya.

Hal ini juga dialami oleh seorang netizen di TikTok. Dirawat sejak kecil, netizen ini begitu akrab dengan sang pengasuh bahkan tidak segan untuk mengajak pengasuhnya makan enak di sebuah hotel berbintang di ibukota.

Baca juga: Diajak Makan di Restoran Sushi Pertama Kali, Reaksi Ibu Ini Bikin Ngakak

Pertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin NgakakPertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin Ngakak Foto: TikTok/cupcakedai_

Melalui unggahan pada video TikTok @cupcakedai_ (29/10) keseruan antara Diana dan Mpok Neti, pengasuhnya, dibagikan saat ia dan keluarganya tengah makan di sebuah hotel berbintang. Pertama kalinya makan di hotel berbintang, Mpok Neti terlihat begitu kebingungan namun aksinya begitu kocak.

Mengantre untuk mendapatkan seporsi pasta, Mpok Neti mengira pasta yang dibuat secara langsung oleh para chef adalah seblak. Diana yang menemani Mpok Neti memilih-milih makanan berhasil dibuat ngakak dengan tingkah lucu Mpok Neti.

"Apaan nih seblak? Seblak Itali? Mau deh nyobain ye," kata Mpok Neti.

Pertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin NgakakPertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin Ngakak Foto: TikTok/cupcakedai_

Tak hanya pasta, Mpok Neti juga berpindah ke sisi yang menyajikan ragam camilan goreng-gorengan. Mulai dari martabak, bakwan hingga risol juga tak luput dari perhatian Mpok Neti. Kocaknya, Mpok Beti justru menawar harga makanan yang ingin diambilnya.

"Berapa nih? 3 ribu? 5 ribu deh tambahin biar banyakan. Nah martabaknya dua ye, nah pinter dia sehati," kata Mpok Neti kepada chef yang melayaninya.

Menurut informasi yang didapatkan (31/10) hotel bintang lima yang dikunjungi oleh DIana dan Mpok Neti tersebut merupakan Hotel Mulia Senayan yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan. Dalam rangka merayakan ulang tahun ibunda Diana, keluarganya kemudian mengajak serta Mpok Neti untuk ikut merasakan kenyamanan di hotel bintang lima.

Tak hanya berhenti sampai di situ, menjadi salah satu pelanggan tetap, keluarga ini bahkan disambangi dan disapa langsung oleh manager hotel saat tengah menikmati makanan. Tak lupa Mpok Neti yang kocak juga ikut berbincang dengan manager hotel dilengkapi dengan jawabannya yang kocak.

Pertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin NgakakPertama Kali Pengasuh Makan di Hotel Berbintang, Reaksinya Bikin Ngakak Foto: TikTok/cupcakedai_

Mengatakan bahwa makanannya keasinan, Mpok Neti terlihat menyeruput kuah makanan langsung dari mangkoknya tanpa menggunakan sendok. Setelah diingatkan oleh Diana bahwa sedang makan di hotel bintang lima, Mpok Neti justru melemparkan jawaban kocak yang tak terduga sebelumnya.

"Ah bintang lima? Lah kita bintang 7 aspirin," sahut Mpok Neti yang berhasil memancing gelak tawa.

Unggahan Diana ini bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 417 ribu kali di TikTok. Dalam unggahan tersebut terlihat juga ratusan komentar netizen yang ikut terhibur dengan aksi Mpok Neti.

"Pegawai hotelnya langsung dapet moodbooster," tulis akun @chocopal.

"Definisi bikin crew hotelnya malah ngakak," tulis akun @daaveeva.

Baca juga: Haru! Driver Ojol Ini Ditraktir Sushi Pertama Kali oleh Sang Putri



Simak Video "Makan Sepuasnya Hidangan Tanah Air, India, hingga Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)