ADVERTISEMENT

Saingi Salt Bae, Resto Ini Tawarkan Steak Lapis Emas yang Murah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 31 Okt 2021 15:00 WIB
Saingan Salt Bae
Foto: gazette live
Jakarta -

Salt Bae kerap membuat heboh pecinta kuliner karena harga fantastis untuk steak lapis emas yang mereka tawarkan. Kini, ada restoran menawarkan steak dengan harga 10 kali lipat lebih murah.

Restoran steak bernama Nusr-Et Steakhouse milik chef selebriti Salt Bae atau Nusr-Et Gokce sangat terkenal. Salah satu hidangan yang menjadi populer adalah tomahawk steak berlapis emas 24 karat yang harganya fantastis.

Dilansir dari Gazette Live (29/10), steak racikan Salt Bae itu diketahui memiliki harga mencapai £1,450 (Rp 28 juta) per porsinya. Harga yang fantastis ini membuat banyak orang penasaran dan meninggalkan kritik tajam. Karena harganya dinilai terlalu mahal untuk seporsi Tomahawk steak.

Baca Juga: Salt Bae: Gaya Unik Menabur Garam hingga Kontroversi Resto Steaknya

Saingan Salt BaeSaingan Salt Bae Foto: NORTHERN ECHO

Dikarenakan hal tersebut, sebuah restoran steak bernama Stirks Steakhouse yang berlokasi di The Belmont, Los Angeles, Amerika Serikat mencoba menawakan menu serupa dengan harga yang jauh lebih murah. Tak tanggung-tanggung, harganya 10 kali lipat lebih murah dari steak racikan Salt Bae.

Menu yang ditawarkan Stirks Steakhouse juga berupa tomahawk berlapiskan emas 24 karat. Harga seporsinya hanya dibanderol £100 (Rp 1,9 juta). Tentunya sangat murah, dibandingkan Salt Bae yang membanderolnya hingga puluhan juta rupiah.

John Stirk, pemilik restoran ini awalnya ragu mengeluarkan menu tersebut. Namun, ia ingin membukti kalau tomahawk steak berlapis emas 24 karat itu bisa dinikmati dengan harga yang murah.

"Kami telah melihat apa yang terjadi di restoran Salt Bae dan melihat orang banyak meninggalkan ulasan mereka. Orang-orang mengunggah dan meninggalkan komentar mengenai harga makanan itu dibandingkan rasanya," kata John Stirk.

Baca Juga: Apa Itu Diet Telur Rebus? Ini 5 Aturan dan Faktanya

Saingan Salt BaeSaingan Salt Bae Foto: NORTHERN ECHO

"Jadi saya berpikir untuk menawarkan menu yang lebih murah dan lebih baik sehingga mudah dinikmati oleh orang-orang. Sekarang orang bisa datang dan menikmatinya tanpa harus mengeluarkan gaji sebulan (harga fantastis)," lanjutnya.

Sama seperti Salt Bae, John Stirk juga memiliki pengalaman sebagai tukang daging. Sehingga ia mengetahui cara menyajikan steak ribeye berkualitas tinggi dengan lapisan emas 24 karat. John mengaku kalau ide ini berasal dari Paul Rowntree, seorang Executive Chef dari Broadway Pub Co.

Baca Juga: 10 Potret Jadul Salt Bae Sebelum Jadi Celebrity Chef Terkenal



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT