ADVERTISEMENT

Inilah Menu McDonald's Termahal dan Termurah di Dunia

Devi Setya - detikFood
Minggu, 31 Okt 2021 18:00 WIB
Inilah Menu McDonalds Termahal dan Termurah di Dunia
Foto: Expensivity
Jakarta -

McDonald's punya lebih dari 40.000 restoran di seluruh dunia, setiap cabang resto ternyata memiliki harga berbeda untuk setiap menu makanannya. Ada menu paling mahal dan paling murah di dunia.

Sebuah penelitian baru saja dilakukan untuk mengungkap menu dan harga makanan McDonald's paling mahal di dunia. Dari penelitian ini bisa dilihat kalau McDonald's membanderol harga makanan berbeda-beda di setiap negara.

Dilansir dari Expensivity (29/10) penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat melihat infografis yang menyoroti item menu McDonald's paling mahal di dunia. Selain itu juga bisa dilihat berapa harga Big Mac di seluruh dunia.'

Inilah Menu McDonald's Termahal dan Termurah di DuniaInilah Menu McDonald's Termahal dan Termurah di Dunia Foto: https://www.expensivity.com/the-price-of-mcdonalds-in-every-country/

Untuk menu Happy Meal termurah di dunia ada di Pakistan. Menu Happy Meal pertama kali dibuat dan disajikan McDonald's Guatemala pada tahun 1979, tetapi langsung menjadi menu reguler hampir di seluruh cabang restoran McDonald's di seluruh dunia.

Menu untuk anak-anak ini dibanderol dengan harga $2,11 (Rp 29.800) di Pakistan. Harga ini termasuk yang paling murah, meskipun di Malaysia, Filipina dan Mesir juga harga Happy Meal terbilang cukup terjangkau.

Sementara menu Happy Meal paling mahal berada di Lebanon dengan harga $21,89 (Rp 310 ribu). Harga ini juga terhitung lima kali lipat lebih mahal daripada harga rata-rata Happy Meal di seluruh dunia.

Para peneliti juga mencoba mencari tahu menu McDonald's paling mahal di dunia. Hasilnya adalah Homestyle Denmark x Henrik Jyrk Tokyo Teriyaki. Ini adalah menu burger bertema Jepang yang dibuat oleh Chef Henrik Jyrk. Burger ini terdiri dari steak daging sapi, onion ring dan saus teriyaki. Harganya $ 9,55 (Rp 135 ribu).

Bukan hanya menu burger yang menjadi sorotan, para peneliti juga membandingkan harga kentang goreng. Di Filipina ternyata seporsi kentang goreng ukuran besar harganya terbilang murah.

Inilah Menu McDonald's Termahal dan Termurah di DuniaInilah Menu McDonald's Termahal dan Termurah di Dunia Foto: https://www.expensivity.com/the-price-of-mcdonalds-in-every-country/

Di Filipina, kentang goreng besar harganya 50 peso atau sekitar Rp 14 ribu. Sementara di Amerika Serikat harga kentang goreng berkisar $3,19 atau sekitar Rp 45 ribu. Kentang goreng McDonald's di Amerika Serikat terbilang yang paling mahal karena harganya 24,1% lebih tinggi dari rata-rata harga global.

Perbedaan harga menu makanan di berbagai negara ini dipengaruhi oleh banyak hal. Termasuk dari segi ekonomi serta ketersediaan komoditas bahan makanan di negara tersebut.



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT