Jarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan Sapi

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 30 Okt 2021 16:00 WIB
Jarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan Sapi
Foto: YouTube/Ucok Baba Official
Jakarta -

Jarang tampil di televisi, Ucok Baba ternyata punya bisnis sampingan. Turun tangan merawat sapinya sendiri, dirinya sukses menuai keuntungan dari menjadi juragan sapi.

Akhir-akhir ini banyak selebriti yang memiliki bisnis sampingan sebagai penghasilan tambahan selain dari pekerjaannya di dunia hiburan. Mulai dari yang memiliki perkebunan luas hingga beternak hewan-hewan seperti kambing dan sapi.

Tidak sedikit dari para selebriti ini yang kemudian berhasil menjalankan bisnis sampingannya tersebut. Bahkan sebagian dari mereka kini telah secara penuh pensiun dari pekerjaannya di dunia hiburan. Ada Narji 'Cagur', Akri 'Patrio' bahkan mantan pemeran Wiro Sableng, Kenken Sukendro diketahui berhasil dengan bisnis sampingan yang mereka jalani.

Aktor lawas yang identik dengan tubuhnya yang mungil ternyata juga tak lepas dari memiliki usaha sampingan. Adalah Ucok Baba, aktor ternama Indonesia yang ternyata memiliki bisnis peternakan sapi.

Baca juga: Berhasil Racik Pakan yang Tepat, Peternak Sapi Raup Rp2,5 M per Bulan

Jarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan SapiJarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan Sapi Foto: YouTube/Ucok Baba Official

Melalui akun YouTube pribadinya @Ucok Baba Official, Ucok Baba membagikan salah satu momennya saat mengurus sapi-sapi di lapaknya. Ia mengaku bahwa kegiatannya menjadi juragan sapi ini akan sibuk saat Idul Adha atau waktu ibadah qurban menjelang.

Dalam unggahannya tersebut, Ucok Baba memperlihatkan dirinya sendiri yang ikut turun tangan dalam mengurus lapak sapinya. Mulai dari menyiapkan banner untuk lapaknya hingga memeriksa kesehatan sapi-sapi yang datang sebelum dijual satu persatu.

"Pertama kali harus ikat dulu talinya dan tegakkan kepalanya. Jadi kalau sudah hadap ke atas, tubuhnya kita lihat, di mana kekurangannya. Lihat tubuhnya, bobot badannya, kaki-kakinya, bagian belakang dan semuanya. Makanya di sini sebelum dibeli kita akan tunjukkin dulu kepada pembeli kalau sapinya ini sehat," kata Ucok Baba.

Jarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan SapiJarang Tampil di TV, Ucok Baba Kini Sibuk Jadi Juragan Sapi Foto: YouTube/Ucok Baba Official

Sekali datang, sapi yang dijajakan di lapak milik Ucok Baba bisa berjumlah hingga 20 ekor. Tidak hanya sapi, kambing pun juga disediakan oleh Ucok Baba untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pembeli.

Untuk memastikan kesehatan sapinya sudah sesuai standar yang perlu dipenuhi, Ucok Baba juga mengakui dirinya telah berada di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dalam mengurus hewan-hewan ternaknya. Tubuhnya yang mungil tidak membuat Ucok Baba segan untuk ikut memeriksa sapi-sapinya yang baru saja turun dari truk-truk pengangkut.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ucok Baba juga di kandang ternaknya ini ia menyediakan beragam hewan dengan beragam jenis dan ukuran. Bukan tanpa maksud, Ucok Baba berharap seluruh hewan-hewan ternaknya ini bisa dibeli dan disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen yang datang.

Baca juga: Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi Petani



Simak Video "Masak Masak: Ayam Ngohiong dengan Bumbu Tionghoa"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)